Latest News

Tipsnya Realistis Agar Diterima Di Perguruan Tinggi Tinggi Negeri

Sekarang zamannya semakin banyak siswa yg ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi Negeri dan tentunya juga bonafit. Sekelas UGM, UI, ITB, Unair dll. Hal itu tentu sangat anggun untuk kemajuan generasi muda Bangsa. Namun, idealisme kuliah yg Keliru justru menciptakan mimpi kandas. Tidak diterima, kemudian mendapatkan apa adanya, baik jurusannya maupun perguruan tingginya. Nah saya mencoba membantu membagi Tipsnya realistis Agar diterima di Perguruan Tinggi Negeri terutama yg bonafit sesuai harapan.

1. Lihat kemampuan dirimu
Dalam  hal ini tentunya tingkat kecerdasan, IQ dan kualitas belajar. Nilai rapormu menggambarkan seberapa kemampuanmu. Jangan terlalu mimpi tinggi Jika kau punya kecerdasan pas-pasan. Tapi bukan berMakna  menyuruh untuk mundur, tetapi berpikirlah taktik lebih  maju.

2. Lihat kemampuan orang lain (meraka yaitu pesaingmu)
Masuk Perguruan Tinggi Negeri itu banyak saingannya, ini maksudnya saya menyarankan untuk melihat orang lain, termasuk temanmu. "Ah jangan minder dulu, sama-sama makan nasi" sebuah kalimat dengan 2 Makna; membesarkan hati atau malah meremehkan orang lain. Akuilah Jika orang lain lebih terpelajar darimu, bakal menciptakan jiwamu lebih bijaksana, berpikirlah lebih jauh untuk itu.

3. Orang lain idealis, kau berpikir realistis
Bukan berMakna kita takut bersaing, tapi dengan realistis saya bakal menang. Ya.! sehabis kau mengetahui kemampuan mu sendiri dan  orang lain yg bakal jadi sainganmu, saatnya lihat peluang dan ambil langkah. Idealis dan realistis, 2 hal yg sering dilupakan bawah umur dalam menentukan jurusan. Lalu ambil peluangmu di sana.

4. Strategi menentukan Jurusan
Tidak selamanya kedokteran, teknik, ekonomika bisnis dsb merupakan jurusan yg terbaik. yg terbaik yaitu yg memiliki prospek dunia kerja yg Mudah dan bonafit. Aku ambil pola jurusanku Pertanian, satu jurusan yg dianggap remeh orang-orang. Padahal prospek dunia kerjanya bagus: perusahaan, perkebuanan, PNS, peneliti dan petani unggul itu sendiri. (aku tidak mengajak untuk ke Pertanian)

5. Merasalah bodoh, tapi semangatlah..!
Dalam keadaan apapaun insan yg andal selalu punya semangat, pantang putus asa. Keliru satu perilaku mengambarkan semangat yaitu rajin belajar, alasannya yaitu kau masih bodoh. (Lebih baik kurang terpelajar daripada cerdas tidak punya mental semangat untuk maju)

6. Berdoa
The ultimate ways, jangan penah lupa bakal pinjaman Allah SWT. Sehebat apapun manusia, mereka tidak ada apa-apanya di hadapan Tuhan.

Jika kau yaitu bab dari siswa berprestasi di sekolah, sering ikut olimpiade lomba, berMakna kau sudah punya pengalaman bersaing di dunia akademik. Pilihlah jurusan dan Perguruan Tinggi Negeri terbaik yg kau suka.

Nah.. itu saja Tipsnya singkat Agar diterima di Perguruan Tinggi Negeri yg kau inginkan, Agar bisa tercapai keinginan. Pengen melanjutkan kuliah kemana? UGM, ITS, ITB atau UI ? 

0 Response to "Tipsnya Realistis Agar Diterima Di Perguruan Tinggi Tinggi Negeri"

Total Pageviews