Latest News

Penjelasan Ilmiah Daun Berwarna Hijau

Pendidikan: Penjelasan Ilmiah Daun Berwarna Hijau
Mangapa Daun Berwarna Hijau?

Warna hijau daunkarena adanya dominasi pigmen warna hijau, yg disebut klorofil a dan klorofil b, yg ada di dalam serat-serat tanaman yg berfungsi untuk melaksanakan perembesan sinar matahari guna berjalannya proses fotosintesis (suatu proses sintesa sari masakan dengan sumbangan cahaya matahari). 

Pigmen-pigmen hijau tersebut berada dan dibentuk di dalam suatu cuilan sel, plastida, yg disebut kloroplas. Pigmen hijau itu menutupi pigmen-pigmen warna lainnya ibarat merah-orannye (beta-carotene) dan juga kuning (xanthophylls).

Daun   terlihat berwarna hijau sebab daun banyak mengandung figmen klorofil. Cahaya matahari (cahaya tampak) Jika diuraikan bekerjsama terdiri dari banyak sekali cahaya dengan panjang gelombang berbeda yg dengan sumbangan prisma kita dapat mendeteksinya sebagai cahaya merah, jingga, kuning, hijau, biru,nila dan ungu.

Klorofil menyerap cahaya merah dan biru-ungu yg berkhasiat dalam reaksi terang fotosintesis, sedangkan cahaya kuning, hijau dipantulkan. Itulah Mengapa daun tampak berwarna hijau.


0 Response to "Penjelasan Ilmiah Daun Berwarna Hijau"

Total Pageviews