Latest News

Review Drama Korea Full House

Drama Korea "Full House" Genre Kisah romantis dan komedi korea
Review Drama Korea "Full House"

Alur Cerita
Fuul House mengisahkan wacana Li Yeong-jae, seorang pemain drama yg parlente dan tengah naik daun. Dalam perjalanannya ke Shanghai untuk pembuatan film terbarunya dengan Maknas lokal,ia dan Han Ji-eun --seorang gadis biasa yg cenderung naif(?) bertemu di pesawat. Han Ji-eun yg gres pertama kali naik pesawat dengan hambar bertanya ini itu bahkan memuntahkan masakan ke baju Yeong Jae. Dari sinilah “perjodohan” mereka sebetulnya telah dimulai.

Setelah Ji-eun pulang ke Korea, ia kaget alasannya ialah rumahnya Full House yg dibangun almarhum ayahnya telah dijual oleh sepasang sahabat karibnya --yg merupakan satu-satunya sahabat yg beliau punya. Lebih kaget lagi, alasannya ialah yg membeli ialah Yeong Jae lewat mediator manajernya. Karena kasihan dengan Ji-eun yg telah yatim piatu dan sempat jatuh sakit, serta tidak punya siapa-siapa (karena temannya kabur entah ke mana), Li Yeong-jae menampung Ji-eun di rumahnya. Tapi ada syaratnya, Han Ji-eun harus mau bekerja sebagai pembantu --bersih-bersih dan memasak --karena Ji-eun juga harus membayar utangnya kepada Yeong-jae yg dipinjamkannya waktu di Shanghai.

Di sisi lain, Yeong-jae menyayangi temannya sejak kanak-kanak Hui-yuan yg juga menjadi desainer Yeong-jae. Namun ia bertepuk sebelah tangan, alasannya ialah Hui-yuan justru menyayangi seniornya Liu Mingge yg juga merupakan sobat sepermainan Yeong-jae dan Hui-yuan sedari kecil.

Karena kesal cintanya ditolak, Yeong-jae melamar Ji-eun. Ji-eun yg tidak tahu apa-apa menolak mentah-mentah. Tapi ia luluh juga, alasannya ialah ia diiming-imingi mendapat Full House. Ji-eun alhasil setuju, alasannya ialah perkawinan itu cuma kontrak 6 bulan, punya perjanjian tidak mencampuri kehidupan langsung masing-masing, tidak ada kontak fisik, mendapat honor sebagai istri, dan paling menggiurkan ialah mendapat Full House kembali. Perjanjian bisa batal– terutama hak mendapat Full House, Jika membocorkan hal kawin kontrak ke pihak lain.

Sangat masuk akal, tinggal serumah, bertemu setiap hari,menumbuhkan benih-benih cinta di antara Li Yeong-jae dan Han Ji-eun. Meskipun pertemuan terbesar mereka ialah bertengkar, tidak bisa menghambat tumbuhnya benih cinta di antara keduanya. Bahkan Li Yeong-jae mencari-cari alasan untuk memperpanjang kontrak perkawinan menjadi 3 tahun.

Dalam perjalanannya, Han Ji-eun yg berprofesi sebagai penulis novel bertemu dengan Liu Mingge, orang kaya yg memiliki perusahaan penerbitan. Bisa ditebak Liu Mingge yg sebelumnya hirau tak hirau dengan perempuan yg hanya mengejar-ngejarnya alasannya ialah ketampanan dan kekayaannya, tergila-gila dengan Han Ji-eun yg polos.

Pertarungan pun dimulai. Liu Mingge yg geram melihat Li Yeong-jae yg sering menyia-nyiakan Ji-eun alasannya ialah sibuk mengejar cinta Hui-yuan, berusaha menyenangkan dan selalu menjadi daerah curhat bagi Ji-eun. Li Yeong-jae pun dibakar api cemburu, meski di sisi lain tidak mau melepaskan Hui-yuan. Sedangkan Hui-yuan memanfaatkan Yeong-jae sebagai pelarian Setelah cintanya ditolak Liu Mingge. Ia bertekad menghancurkan rumah tangga sahabat karibnya itu dan membawa kembali cinta Li Yeong-jae untuknya.

Meski sering bertengkar, berpisah dalam waktu usang dan “bercerai”, tidak menciptakan bara cinta antara Li Yeong-jae dan Han Ji-eun padam. Bahkan semakin menjadi-jadi. Cinta yg dipupuk oleh kebersamaan dan waktu itu menciptakan mereka alhasil dipersatukan dalam mahligai rumah tangga yg seutuhnya dan sesungguhnya.


Tokoh Utama di serial drama Full House

- Rain Bi berperan sebagai Li Yeong-jae.
Li Yeong-jae digambarkan sebagai seorang pemain drama yg populer, dipuja banyak gadis, namun memiliki kepribadian yg masih labil, bahkan cenderung masih kekanak-kanakan. Ini terlihat dari Caranya ia memperlakukan Han Ji-eun istrinya yg sering diperlakukan dengan tidak adil. Namun kekuatan cinta mengajarkannya untuk bisa berkorban dengan Caranya menjauh dan meninggalkan Ji-eun dengan tujuan istrinya tak bakal menderita lagi karenanya.

- Song Hye-Gyo sebagai Han Ji-eun

Berperan sebagai gadis biasa yg cenderung naif,polos, jujur dan apa adanya. Meski sering dikatakan ndeso (burung bodoh) dan tidak memiliki talenta dalam menulis oleh Yeong-jae, ia tidak pernah putus asa. Dengan bimbingan Liu Mingge, alhasil ia bisa menjadi penulis novel sekaligus penulis skenario film yg laku dan berbakat. Dalam hati dan pikirannya ia tetap setia menyimpan cintanya rapat-rapat hanya untuk Yeong-jae, meski ada usulan cinta nrimo dari Liu Mingge.

- Kim Sung-soo sebagai Liu Mingge

Dalam film ini ia berperan sebagai anak konglomerat yg kesepian jauh dari sanak saudara dan orang renta yg sibuk berbisnis di luar negeri. Ia mapan dan dikejar-kejar banyak wanita, tak terkecuali Hui-yuan yg hanya dianggap adik oleh Mingge. Sifat playboy-nya mendadak hilang Setelah bertemu dengan Ji-eun yg tak peduli dangan kekayaan dan ketampanannya. Ji-eun nrimo bersimpati untuk berteman dengan Liu Mingge, bahkan menemani Mingge dikala ia berulang-tahun.

- Han Eun-jung sebagai Hui-yuan

Kurang lebih sama dengan karekter Liu Mingge, Hui-yuan ialah anak orang kaya yg juga kesepian. Kesibukannya sehari-hari ialah mengelola butik miliknya dan konsultan designer bagi Yeong-jae. Semula ia menyayangi Liu Mingge yg suka melindunginya sewaktu kecil dari gangguan bocah pria lain. Tapi alasannya ialah ditolak, ia berbalik mengejar Yeong-jae yg kemudian disadarinya sebagai pelindung sejatinya. Ia tidak mau melepaskan Yeong-jae, meski tahu sahabatnya itu sudah menikah. Bahkan ia menantang Ji-eun untuk memenangkan cinta Yeong-jae.

sumber

0 Response to "Review Drama Korea Full House"

Total Pageviews