Latest News

Jokes: Pintar Atau Bodoh


Suatu hari, seorang pengusaha sedang memotong rambutnya pada tukang cukur yg berdomisili tak jauh dari kantornya. Tiba-tiba mereka melihat ada seorang anak kecil berlari-lari dan melompat-lompat di depan mereka. Tukang cukur berkata, "Itu Bejo, beliau anak paling ndeso di dunia!"
"Apa iya?" tanya sang pengusaha keheranan.

Lalu tukang cukur memanggil si Bejo. Ia merogoh kantongnya dan mengeluarkan uang koin bernilai 1000 dan 500, kemudian memanggil anak itu. "Bejo, kau boleh pilih. Ambil Keliru satu uang ini, terserah kau mau pilih yg mana. Ayo nih!"

Bejo melihat ke tangan tukang cukur dimana ada uang koin 1000 dan 500, kemudian dengan cepat tangannya bergerak mengambil uang yg bernilai 500.

Tukang cukur dengan perasaan benar dan menang segera menoleh kepada sang pengusaha dan berkata, "Benar kan yg saya katakan tadi? Bejo itu memang anak terbodoh yg pernah saya temui! Sudah tak terhitung berapa kali saya lakukan tes menyerupai itu tadi dan ia selalu mengambil uang logam yg nilainya paling kecil."

Setelah sang pengusaha simpulan memotong rambutnya, di tengah perjalanan pulang beliau bertemu kembali dengan Bejo.

Karena merasa ingin tau dengan apa yg beliau lihat sebelumnya, beliau pun memanggil Bejo kemudian bertanya, "Bejo, sewaktu tukang cukur mengatakan uang koin 1000 dan 500, kok kau malah ambil uang yg 500? Mengapa enggak ambil yg 1000? Nilainya kan lebih besar dua kali lipat dari yg 500?"

Bejo pun berkata, "Jika begitu, saya tidak bakal sanggup lagi uang 500 setiap hari. Karena tukang cukur itu selalu ingin tau Mengapa saya tidak ambil yg nilainya seribu. Jika saya ambil yg 1000, berMakna permainannya bakal selesai...!"



sumber

0 Response to "Jokes: Pintar Atau Bodoh"

Total Pageviews