Latest News

Putus Kuliah Bukan Halangan Untuk Sukses

Siapapun oranngya, sebagai mahasiswa/mahasiswi niscaya takut dan tidak mau Jika putus kuliah. Kadangkala nasib jelek putus kuliah disebabkan tidak punya biaya, tapi bisa juga DO lantaran tidak bisa lagi mengerjakan tugas-tugas kampus. Ya.! rasa takut itu harus dimiliki. Meskipun nasib jelek ini menimpa, tapi bukan menjadi halangan untuk sukses. Ubah keterpurukan itu, karena putus kuliah bukan halangan untuk sukses.

Tapi ingat, gelar sarjana yaitu kesuksesan no 1 bagi seorang mahasiswa. Jangan hingga jadi malas kuliah lantaran merasa sukses itu ga harus sanggup gelar sarjana, atau malah lebih mementingkan pekerjaan atau bisnis. Pedoman ini harus/wajib Jika kita dalam keadaan mahasiswa/mahasiswi.

Saya tidak pernah ingin putus sekolah, lantaran batapa beratnya mengalami nasib tersebut. Orang renta niscaya duka kecewa, keluarga, dan lingkungan sekitar berpikir jelek terhadap kita. Apalagi kita belum punya pekerjaan yg benar-benar bonafit di mata masyarakat.

Jika terlanjur mengalami putus sekolah atau terancam DO, Caranya untuk mengembalikan harga diri yaitu "sukses financial". Makara jangan putus asa, Jika anda tidak mau malah lebih terpuruk lagi. 

Kita tahu bahwa masayarakat bakal memandang jelek seseorang yg DO kuliah, padahal ia seorang calon sukses, ya.. lantaran gres calon. Tapi, bukankah mantan DO yg sukses financial dipandang lebih andal dibanding sarjana ber ipk cumlaud tapi pengangguran. Yakinlah bahwa untuk meraih sukses financial melalui wirausaha lebih Mudah daripada mengerjakan kiprah dan skripsi.

Bukankah gelar sarjana alhasil juga untuk melamar pekerjaan? Ya.. benar. Namun bahwasanya esensinya lebih dari itu. Dunia kampus yaitu kawasan dewasa untuk membuatkan diri, mengetahui siapa dirinya dan bagaimana menghadapi dunia kerja kelak. 

Ada kampus-kampus andal di Indonesia yg mendidik mahasiwanya bukan hanya jadi pengikut-penurut pada sistem dan kebiasaan. Kampus yg tidak takut mahasiswanya gagal kuliah  tapi lebih takut Jika mahasiswa menjadi lulusan yg tidak  bisa survive di dunia kerja. Siapapun tentu tahu bahwa ipk cumlaud bukan jaminan sukses kerja.

kembali lagi, jadikanlah kesedihan dan keterpurukan lantaran putus kuliah atau DO menjadi sebuah pecut untuk meraih kesukseasan melebihi mereka yg mendapat gelar sarjana. 

"Manusia yg mendapat tekanan lebih keras juga bakal bisa bergejolak lebih keras, Jika tidak mereka bakal lumpuh dan mati"
Alifan Doflamingo

0 Response to "Putus Kuliah Bukan Halangan Untuk Sukses"

Total Pageviews