Latest News

Cerdas Mengkonsumsi Minuman Ion Isotonik

Minuman mengandung ion semakin marak diproduksi yg biasa sebagai minuman isotonik. Minuman ion yakni minuman yg sanggup menggantikan ion-ion dalam badan manusia. Namun bahwasanya tidak lebih besar keuntungannya dengan air mineral biasa. Makara mari cerdas mengkonsumsi minuman ion isotonik.

Beberapa minuman mengandung Ion; PocariSweet, Mizone, Vitazone, Power Isotonik dll

Justru muncul pertanyaan apakah baik jikalau sering minum minuman isotonik? jikalau hingga berlebihan melebihi asupan air mineral biasa tentulah tidak baik bagi kesehatan ginjal. 

Minuman isotonik sanggup menganti cairan badan alasannya dirancang dengan tekanan osmotik yg sama dengan tekanan darah tubuh. Namun, jikalau meminum minuman isotonik dalam kondisi normal atau di dikala tidak beraktivitas berat, badan tidak perlu zat-zat elektrolit dan kandungan mineral. 

Manfaat: Minuman isotonik diklaim bermanfaat untuk Mengubah cairan, energi dan elektrolit badan yg hilang. Komposisi minuman ini dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki tekanan osmotik yg sama dengan tekanan darah manusia.

Dengan demikian, begitu minuman diteguk, dalam sekejap sanggup terserap oleh tubuh. Ini karena, sifatnya yg cepat menggosongkan perut dan memiliki daya serap tinggi di dalam usus.

Kandungan terbesar minuman isotonik tetaplah air (hingga 98%). Dua persen lainnya barulah terdiri dari ion NaCl (Natrium Klorida), KP (Kaliuam Fosfat), Mg (Magnesium Sitrat), dan Ca (Kalsium Laktat) yg berfungsi Mengubah elektrolit badan yg hilang.

Bahaya Minuman Isotonik Berlebihan

Efek: Minuman isotonik biasanya mengandung asam sitrat. Karena itu, mengonsumsinya dihentikan sembarangan. Seluruh asam memiliki sifat erosif dan sanggup besar lengan berkuasa pada gigi dan lambung. Jadi, sebaiknya konsumsi secepat mungkin dan gunakan sedotan, serta tidak ditahan atau digunakan berkumur.
Bahaya Minuman Isotonik Berlebihan

Minuman ini diduga rnengandung sejumJah materi pengawet yg berbahaya bagi tubuh. Efek terhadap badan tentu efek buruk, yaitu jikalau penggunaan dalam jangka panjang sanggup menjadikan penyakit Lupus (Systemic Lupus Eritematosus).

Dalam literatur disebutkan, bila dikonsurnsi berlebihan, timbul efek samping berupa edema (bengkak) alasannya retensi atau tertahannya cairan di tubuh. Bisa juga naiknya tekanan darah sebagai akhir bertambahnya volume plasma karena pengikatan air oleh natrium. Ini sanggup dimengerti alasannya isotonik tidak Mudah diserap ginjal. Konsumsi minuman isotonik sanggup memaksa ginjal bekerja lebih keras untuk membuang kelebihan mineral yg tak diharapkan tubuh. Sanga disarankan isotonik dihentikan diminum sembarangan . alasannya mengandung garam. Apabila berlebihan, kadar garam dalam badan bakal mengakibatkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

0 Response to "Cerdas Mengkonsumsi Minuman Ion Isotonik"

Total Pageviews