Latest News

Penjelasan Teori Komunikasi

Penjelasan Teori Komunikasi - Menurut CRAGAN & SHIELDS, 1998) Teori komunikasi merupakan hubungan di antara konsep teoretikal yg membantu memberi, seCaranya keseluruhan ataupun sebahagian, berupa keterangan, penjelasan, penerangan, evaluasi ataupun rWirid atau Bacaan tindakan insan menurut komunikator (orang) berkomunikasi (bercakap, menulis, membaca, mendengar, menonton, dan sebagainya) untuk jangka masa tertentu melalui media
.
Teori komunikasi yakni komunikasi yg mengacu pada proses pertukaran pesan dan sinyal di antara aktor-aktor sosial, sebagai suatu elemen penting dalam konstruksi Makna dan persepsi, yg merupakan kepedulian sentral dalam model tersebut.

Terdapat dua aspek utama yg dilihat seCaranya tidak eksklusif dalam bidang ini sebagai satu bidang pengkajian yg baru.

Aspek pertama ialah perkembangan dari beberapa sudut atau kejaidian menyerupai teknologi komunikasi, perindustrian dan politik dunia. Teknologi komunikasi contohnya radio, televisi, telefon, setelit, rangkaian komputer telah menghasilkan wangsit untuk mengetahui apakah kesan perkembangan teknologi komunikasi terhadap individu, masyarakat dan penduduk disebuah negara. 

Aspek kedua ialah dari sudut kajian di mana para pelajar berminat untuk mengkaji bidang-bidang yg berkaitan dengan komunikasi menyerupai mereka yg dari bidang psikologi sosial mengkaji penggunaan teknologi gres terhadap kesan tayangan animasi kepada bawah umur , propaganda dan dinamik kelompok. klarifikasi atas politik dunia menyerupai menganalisa propaganda Nazi yg bisa menghipnotis pendengar sehingga mereka patuh dan bersatu. 

Pengertian ilmu komunikasi, intinya memiliki ciri yg sama dengan pengertian ilmu seCaranya umum. yg membedakan yakni objek kajiannya, di mana perhatian dan telah difokuskan pada peristiwa-peristiwa komunikasi antar manusia.

Menurut Berger & Chafee (1987) menyatakan bahwa Ilmu komunikasi yakni suatu pengamatan terhadap produksi, proses dan efek dari sistem-sistem tanda dan lambang melalui pengembangan teori-teori yg sanggup diuji dan digeneralisasikan dengan tujuan menjelaskan fenomena yg berkaitan dengan produksi, proses dan efek dari sistem-sistem tanda dan lambang.


0 Response to "Penjelasan Teori Komunikasi"

Total Pageviews