Latest News

Mengulas Kelebihan Dan Kekurangan Windows 8

Windows 8 telah resmi diluncurkan oleh Sistem operasi besutan Microsoft. Menarik untuk mengulas kelebihan dan kekurangan Windows 8 yg baru, belum banyak dipakai menggantikan Windows 7. Tentu saja beberapa konsumen masih ragu, mungkin ada kelemahan dari OS Windows yg jadi menyulitkan pemakaian.


Kelebihan Windows 8

1. Penampilan Lebih Dinamis
Sama menyerupai telepon seluler (ponsel) cerdas dan tablet, komputer yg Memakai sistem operasi Windows 8 dilengkapi dengan fitur notifikasi dan gosip Saat ini, terkait akun Anda di dunia maya. Misalnya saja kotak masuk surat elektronik (e-mail). Selain itu Anda juga bakal otomatis terhubung dengan situs penyimpanan data milik Windows, Skydrive.

2. Sistem Pencarian Data Lebih Universal
Dengan Windows 8, Anda lebih Mudah dalam mencari data yg diinginkan. Cukup mengetik nama data di tampilan awal, pribadi muncul beberapa pilihan data yg terkait.

3.Dioptimalisasi untuk layar sentuh
Windows 8, interfacenya yg dijuluki sebagai Metro benar-benar dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala interface Windows Phone.

4. Mendukung chip ARM
Windows 8 mendukung perangkat yg Memakai infrastruktur chip ARM. Hal ini diperlukan memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet, mengingat kebanyakan tablet yg beredar Saat ini Memakai chip ARM.

5. Waktu boot yg singkat
Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yg jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.

6. Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC
Microsoft menyatakan komputer yg bisa menjalankan Windows 7 sanggup pula menjalankan Windows 8 sehingga user tak perlu upgrade PC. Menurut Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS ini

7. Toko aplikasi Windows Store
Windows 8 bakal memiliki toko aplikasi sendiri yg dinamakan Windows Store. Windows Store menyediakan banyak sekali aplikasi yg dioptimalkan untuk Windows 8.

8. Mendukung NFC (Near Field Communications)
Windows 8 bakal mendukung NFC, sebuah teknologi yg kegunaanya antara lain untuk transaksi keuangan digital. Tablet yg Memakai Windows 8 pun kemungkinan besar bakal otomatis menyertakan fitur ini.

Kekurangan Windows 8

1. Tidak Ada Tombol Start dan Close X
Sayangnya, tidak ada tombol start dan Close X di tampilan muka Windows 8. Hal ini menciptakan pengguna resah dan sulit untuk memulai pekerjaan, menutup pekerjaan atau mengakses program. Meski adanya sistem pencarian data, tapi keberadaan tombol Start dinilai sangat penting untuk fasilitas pengguna.

Untuk mengakhiri kiprah di Windows 8, Anda mesti mengarahkan panah mouse Anda ke atas aplikasi. Setelah muncul tombol tangan, Anda harus men-drag-nya, dan barulah jadwal tersebut tertutup.

2. Banyak File Atau Aplikasi Tersembunyi
Ini yg mungkin paling membingungkan bagi pengguna Windows 8. Sebab, Saat beroperasi, hanya tersedia dua data atau aplikasi yg bisa terbuka seCaranya bersamaan, sementara data lainnya tersembunyi. Anda mesti Memakai fitur pencarian universal untuk membuka data yg lain.

3. Tidak ada opsi untuk mengubah tiles menjadi icons.
Ukuran tiles terkecil, tampilannya masih terlalu besar. Saat nantinya kita menginstall banyak aplikasi maka screen Metro bakal terlihat semrawut.

4. Sulit berpindah antar screen.
Tidak adanya fungsi Alt-Tab menyerupai Saat bekerja dengan desktop dan keyboard untuk berganti dari satu app ke app yg lain mungkin merupakan hal yg sangat sulit. Sebagai gantinya, di Windows 8 Metro UI kita tidak bisa Memakai pointer atau finder untuk meletakkan screen di sisi kiri dan melaksanakan drag. Kedengarannya sangat sepele, tapi persoalan bakal muncul Saat kita bekerja dengan banyak aplikasi. Tidak ada Caranya cepat dan Mudah untuk berganti antar aplikasi. Jika menggerakkan mouse ke arah kiri maka sebuah icon bakal pops up. Dan jikalau tidak sempurna maka kita harus klik beberapa kali atau mencoba lagi.

5. Metro multitasking.
Jika teman Memakai aplikasi Metro (untuk tablet) di Windows 8, screen bakal menampilkan dua aplikasi seCaranya berjajar. Untuk pemula hal itu tidak bakal menjadi persoalan besar. Namun bagi advanced user, kemampuan Metro dengan multitasking hanya untuk dua aplikasi merupakan kelemahan yg fatal.

6. konten Flash di Tablet PC.
Ternyata Microsoft memang sengaja menciptakan Windows 8 ini tidak bisa mendukung konten Flash di Tablet PC. Alasan Microsoft melaksanakan hal ini ialah untuk menghemat baterai Tablet. Selain itu juga sanggup melindungi privasi Tablet kita dan meningkatkan keamanan. Hal ini dikarenakan pada beberapa aplikasi dan perangkat elektronik lainnya, penggunaan konten Flash justru menimbulkan data rusak atau crash.


Windows 8 harga berkisar 69,99 dolar Amerika Serikat. Sampai dengan tamat Januari 2013, konsumen yg Saat ini menjalankan PC dengan Windows XP, Windows Vista atau Windows 7, berhak untuk mengunduh (download) Windows 8 Pro dengan estimasi harga eceran 39,99 dolar AS.

Dan konsumen pengguna Windows 7 yg dibeli antara 2 Juni 2012 dan 31 Januari 2013 di lebih dari 140 negara sanggup mengunduh Windows 8 Pro untuk estimasi harga eceran US$ 14,99 melalui jadwal penawaran Upgrade Windows, yg tersedia di www.windowsupgradeoffer.com.


0 Response to "Mengulas Kelebihan Dan Kekurangan Windows 8"

Total Pageviews