Latest News

Perbedaan Gula Merah Dengan Gula Pasir Dari Segi Kesehatan



Pernah terpikir perbedaan gula merah dengan gula pasir,  dua jenis gula bagus iniu biasanya memang berbeda dalam penggunaan. SeCaranya umum gula pasir dipakai untuk minuman dan kuliner seCaranya umum, sedangkan gula aren untuk jenis-jenis kuliner dan minuman tetentu saja.

Satu hal menjadi pertanyaan yaitu dari segi kesehatan, faktanya banyak orang semakin takut dengan konsumsi gula sebab penyakit diabetes. Kemudian banyak informasi  bahwa gula merah justru baik untuk kesehatan, sehingga mengklaim gula pasir yg jahat sebagai sumber penyakit. Mari kita lihat perbedaan antara gula merah/aren dengan gula pasir dari segi  kesehatan.

Gula Pasir / Tebu
  • Rasa: Manis Saja
  • Tidak mengandung Garam Mineral
  • Kandungan Gula TinggiKurang/Tidak Mengandung Nutrisi
  • Kurang mengandung unsur Terapi Kesehatan
  • Dapat memicu batuk demam jika menkomsumsi berlebihan
  • Terkadang gula tebu menciptakan dampak sakit dalam kesehatan
Gula pasir merupakan jenis gula dari tebu yg paling sering dipakai dalam kuliner dan minuman sehari-hari menyerupai yg terdapat pada Kopi dan teh yg selalu menjadi minuman faforit di semua lapisan masyarakat demikian pula pada minuman ringan atau jus, niscaya umumnya Memakai gula pasir.Namun manisnya gula pasir tidak semanis dampak yg ditimbulkannya terhadap kesehatan tubuh, gula pasir memiliki dampak yg kurang baik bagi kesehatan pankreas dan tubuh, yg perlu kita ketahui bahwa Gula pasir merupakan karbohidrat sederhana yg sulit untuk dicerna dan diubah menjadi energi. 

Gula pasir yg kita konsumsi sanggup diubah menjadi gula darah hanya dalam waktu 3 menit namun untuk mengubah gula darah menjadi energi yg sanggup disimpan dalam otot, pankreas memerlukan waktu kira-kira 140 menit. Selain itu, Indeks Lelah pankreas mencapai nilai +5. Nilai ini berlalu untuk 1/2 sendok gula atau 1 sendok gula. Dengan demikian, mengolah gula pasir menjadi energi merupakan pekerjaan yg sangat melelahkan bagi pankreas. Pankreas yg normal hanya bisa mengubah 1/2 sendok makan gula pasir menjadi energi setiap hari, Berat 1/2 sendok makan gula pasir kira-kira 5 gram. Bila kita mengkonsumsi lebih dari 1/2 sendok gula, maka sisanya bakal menjadi gula darah dan lemak tubuh.  sehingga Akibatnya orang menjadi bertambah gemuk, dan lama-kelamaan bakal menderita diabetes. menurut klarifikasi di atas kita sanggup mengetahui bahwa gula pasir merupakan kuliner yg tidak sehat jika dikonsumsi dalam jumlah yg berlebih

Gula Merah/  Aren
  • Rasa: Manis & LezatMengandung Garam MineralKandungan Gula Jauh Lebih Kecil
  • Mengandung Thiamine, Riboflavin,Nicotinic Acid, Ascorbic Acid, Protein & Vitamin C
  • Untuk Terapi Asthma, Kurang darah/Anemia, Lepra/kusta, & untuk mempercepat Pertumbuhan Anak.
  • Bagus untuk mengobati batuk demam
  • Bagus utuk kuliner awal bagi orang yg terkena penyakit typhus.
  • Bagus bagi orang yg ingin menurunkan BP, mengurangi panas Pankreas, menguatkan Jantung,
Gula merah ternyata memiliki dampak yg berbeda dengan gula pasir. Untuk mengkonversi gula merah menjadi gula darah di dalam tubuh, diperlukan waktu yg relatif sama, yaitu 3 menit. Selanjutnya, untuk mengubah gula darah menjadi energi, juga diperlukan waktu yg singkat, yaitu 3 menit juga.Indeks Lelah pankreas dalam menghasilkan insulin untuk mengubah gula darah menjadi energi +0,00005 Ternyata lebih rendah kira-kira 10 x dari gula batu, ini berMakna gula merah masih merupakan karbohidrat kompleks yg sehat. Dengan demikian, gula merah termasuk dalam kuliner sehat. Pankreas bisa mengkonversi 9 sendok makan gula merah menjadi energi setiap hari atau kira-kira 90 gram.

Dari klarifikasi di atas mengenai perbedaan ketiga jenis gula yg seringa kita konsumsi sudah terang bahwa gula merah yaitu gula yg baik untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari sebab manfaat dari gula merah ini lebih baik bagi kesehatan tubuh.

Mengapa orang lebih suka Memakai gula pasir?
Gula pasir berfungsi 100% untuk embel-embel saja tidak memiliki rasa atau aroma lain layaknya gula merah. Sehingga untuk jenis minuman dan kuliner bakal lebih pas diberi gula pasir sebab tidak bakal mengganggu rasa. Sealain itu tingkat kemanisan gula pasir jauh lebih bagus ketimbang gula merah.

0 Response to "Perbedaan Gula Merah Dengan Gula Pasir Dari Segi Kesehatan"

Total Pageviews