Latest News

Efek Sering Menahan Kencing

Efek sering menahan kencing tidaklah baik bagi kesehatan kandung kemih daerah penympan kencing sementara. Seorang bisa  mengalami kesulitan buang air kecil (BAK), akhir sering menahan kencing. Hanya 'gara-gara' bahagia menahan buang air kecil, terpaksa harus membawa beliau rumah sakit. Dan biaya yg dikeluarkan untuk mengobati penyakit susah BAK itu mencapai lebih dari Rp 15 juta.

Saat seseorang menahan buang air kecil, maka kandung kemih bakal melar atau meregang, hal ini bakal menciptakan pompa di kandung kemih tidak bisa berfungsi dengan baik dikala pipis. Sehingga tak jarang banyak orang yg gres final pipis, tak usang lalu bakal timbul kembali rasa ingin pipis.

Efek Buruk Menahan Kencing
"Urine yg tersisa banyak di kandung kemih menciptakan kanal tersebut Mudah terkena infeksi. Tapi jikalau akhir menahan tersebut menciptakan pompa kandung kemih memperlihatkan tekanan yg tinggi, maka bisa mengakibatkan kerusakan ginjal," ungkap dokter yg berpraktek di RSCM dan RS ASRI ini.

Dr Rasyid menyampaikan dikala terjadi tekanan tinggi dari pompa, seseorang tidak bakal mencicipi apa-apa. Kerusakan ginjal yg terjadi bakal lebih berbahaya jikalau ditemukan adanya infeksi pada kandung kemih, namun jikalau tidak ada infeksi kemungkinan mengakibatkan pembengkakan ginjal. Tapi kedua kondisi tersebut tentu saja tidak baik untuk kesehatan dan bisa berbahaya jikalau terjadi terus menerus.

Sementara itu bagi orang yg memang sudah memiliki gangguan berkemih, sebaiknya orang tersebut menciptakan buku harian (diary) mengenai contoh pipisnya. Sehingga bisa diketahui contoh tersendiri pada jam berapa saja ia bakal berkemih, hal ini bakal menghindarkan dirinya dari kondisi menahan pipis.

Berapa usang waktu yg bisa dilewatkan seseorang untuk menahan buang air kecil berbeda-beda, dan juga kemampuan pompa kandung kemih setiap orang berbeda. Karena itu seseorang harus bisa mendeteksi diri sendiri.

"Jika sehabis menahan pipis, urine yg keluar tidak hingga habis dan tak berapa usang ingin pipis lagi, maka itu berMakna kandungan urine di kandung kemih sudah berlebihan. Sebaiknya Jika tidak ada gangguan apa-apa, sehabis muncul rasa ingin pipis maka segera saja berkemih," ujar dokter yg lahir di Bangkalan 44 tahun silam ini.


Referensi: http://health.detik.com

0 Response to "Efek Sering Menahan Kencing"

Total Pageviews