Latest News

Perbedaan Kamera Dslr Dan Kamera Digital


Di dunia photography selama ini dikenal ada jenis kamera SLR/DSLR Camera dan Digital Camera atau biasa disebut camdig atau kamera poket. Perbedaan kamera DSLR dan kamera digital sudah dapat dilihat dari Caranya pengguanan, hasil gambar dan perbedaan pada lensa eksternal.

Pengertian Digital Single Lens Reflex (Digital SLR atau DSLR) sendiri ialah kamera digital yg Memakai sistem cermin otomatis dan pentaprisma atau pentamirror untuk meneruskan cahaya dari lensa menuju ke viewfinder.

Desain pantulan cahaya merupakan perbedaan fundamental anatar DSLR dan kamera digital pada umumnya, dimana kamera pada umumnya fungsi sensor untuk menangkap cahaya (gambar) dari lensa bakal bekerja terus menerus dan diteruskan ke Liquid Crystal Display (LCD) atau elektronik viewfinder. Sedangkan pada DSLR gambar bakal ditampilkan ke optical viewfinder hasil dari cahaya yg dipantulkan melalui cermin dan pentaprism. 

Dalam hal ini berMakna pada kamera biasa sensor bakal bekerja terus menerus untuk menampilkan gambar ke LCD atau elektronik viewfinder. Sedangkan pada DSLR sensor bakal bekerja hanya pada dikala pengambilan foto saja. Tetapi remaja ini perkembangan live preview pada DSLR sudah memungkinkan seseorang untuk melihat objek foto melalui LCD, walau dengan beberapa batasan-batasan yg dimilikinya.

Faktor kualitas hasil  jepretan:
Kamera SLR/DSLR itu istilahnya “What You See is What You Get” yg Maknanya apa yg kau lihat bakal sama dengan aslinya. Kamera digital poket ya sebaliknya; apa yg kau lihat akhirnya belum tentu sama dengan aslinya. Namun,  perlu keahlian mengatur lensa DSLR untuk mendapat gambar yg akurat dengan yg asli.

Faktor Harga
Kamera SLR/DSLR harganya lebih mahal dibandingkan dengan harga kamera digital poket, dan tentu saja harga memilih kualitas semakin mahal harga sebuah kamera maka fiturnya juga bakal semakin Komplit. Namun begitu, harga kamera digital pun bervariasi mulai dari yg mahal hingga yg murah.

Trend Market
Sekarang kamera SLR/DSLR gres saja menjadi musim di Indonesia, terutama kaum remaja. Sekarang DSLR bukan barang bawaan para photographer  profesional saja. Ada seni tersendiri Memakai SLR/DSLR dibanding kamera digital poket biasa, yaitu memainkan fokus lensa dan Mengubah-ganti macam lensa untuk mendapat bidikan gambar sesuai selera.


0 Response to "Perbedaan Kamera Dslr Dan Kamera Digital"

Total Pageviews