Latest News

Pengertian Bandwidth Dalam Istilah Internet


Pengertian Bandwidth dalam istilah internet, yg sering dibahas dalam web hosting. Bandwith dipakai untuk menggambarkan jumlah isu yg sanggup dikirim melalui sambungan. Bandwidth biasanya dihitung bit per detik, atau Megabits per detik, dinyatakan sebagai kbit / s atau Mbit / s.

Bandwidth dan Koneksi Internet

Bandwidth Memakai nilai dalam satuan bits/detik atau bytes/detik. Hal ini sangat penting untuk mengukur jumlah input output (I/O) sebuah alat. Sebagai pola sebuah modem yg biasa dipakai untuk menghubungkan dengan internet memiliki ukuran maksimum (katakanlah 56 Kbps). Kemudian alat lain yakni sebuah modem kabel yg bisa mentransfer data lebih banyak tiap detiknya dan biasanya memiliki bandwidth sekitar 200 – 1000 Kbps. T1, sebuah Jalur sambungan internet bisa mentransfer data hingga dengan 1.5 Mbps atau lebih.

Bandwidth dan Data Transfer Pada Web Hosting

Bandwidth dan Data Transfer, yg biasa dipakai dalam internet, khususnya pada paket – paket web hosting. SeCaranya teknis, ada perbedaan fundamental pada dua istilah ini. Bandwidth yakni mengatakan volume data yg sanggup di transfer per unit waktu. Sedangkan Data Transfer yakni ukuran kemudian lintas data dari website Anda. Lebih Mudah Jika dikatakan bahwa bandwidth yakni rate dari data transfer.

Apabila bandwidth yg disediakan besar, maka website bakal ter-load lebih cepat alasannya yakni server bisa mentransfer data yg lebih besar tiap detiknya. Hal ini tidak menciptakan data transfer menjadi besar, alasannya yakni jumlah dari data transfer tergantung pada jumlah pengunjung website dan ukuran file website Anda (termasuk gambar, audia, video dll). Makin
besar angka pengunjung, makin besar jumlah data yg ditransfer dari website Anda maka makin besar pula data transfernya.

Kebutuhan Data Transfer untuk sebuah website

Data transfer di ukur dalam bytes, Kilo bytes (KB), mega bytes (MB) atau giga bytes (GB). Jika sebuah website menyajikan 100.000 halaman tiap bulannya dengan rata – rata besar ukuran halaman yakni 20KB, maka data transfer tiap bulannya yakni 2 GB. Hampir 80% dari website yg beredar di internet Memakai data transfer kurang dari 5 GB/bulan.

30 Gigabytes dari bandwidth bulanan atau data transfer mengambarkan sekitar 30.000 pengunjung unik (unique visitor) per hari. Rata – rata sebuah website Memakai bandwidth kurang dari 250MB per bulan dan dikunjungi oleh 50 pengunjung per hari. Makara hanya website yg sangat populerlah yg bisa melebihi batasan maksimum 30GB.


Sumber Referensi: http://www.baliorange.web.id/definisi-bandwidth-data-transfer/

0 Response to "Pengertian Bandwidth Dalam Istilah Internet"

Total Pageviews