Latest News

7 Kuliner Khas Terpopuler Indonesia

Orang Indonesia harus/wajib ni, tahu masakan khas orisinil Indonesia. Terutama orang jaman kini lebih suka dengan kuliner luar semisal pizza dan kfc, padahal  lebih mantab kuliner Indonesia. Inilah 7 masakan orisinil terpopuler Indonesia yg mantab sepanjang masa.


Bakso
Bakso umumnya dibentuk dari adonan daging sapi giling dan tepung tapioka. Bakso sangat terkenal dan sanggup ditemukan di seluruh Indonesia, dari gerobak pedagang kaki lima sampai restoran.

Soto
Masakan Soto daging yg paling sering dipakai ialah sapi dan ayam. Berbagai daerah di Indonesia memiliki soto khas sendiri, dengan kandungan yg berbeda-beda, contohnya Soto Kediri soto Madura, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, soto Sokaraja, soto Banjar, soto Medan, coto Makassar. Pokoknya Soto hampir selalu ada di setiap daerah Indonesia.

Nasi Goreng
Nasi goreng jawa ialah perpaduan antara kuliner khas luar negeri dengan bumbu dan keterampilan koki Indonesia. Di dalam nasi goreng biasanya ditambahkan sayuran, daging sapi, ayam, kambing, udang, cumi, ikan, atau telur.

Empek-empek
Pempek atau Empek-empek ialah kuliner khas Palembang yg terbuat dari ikan dan sagu. Penyajian pempek ditemani oleh saus berwarna hitam kecoklat-coklatan yg disebut cuka atau cuko (bahasa Palembang).

Gudeg
Gudeg (bahasa Jawa gudheg) ialah kuliner khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yg terbuat dari nangka muda yg dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk menciptakan kuliner ini. Warna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yg dimasak bersamaan. 

Masakan Padang
Jenis kuliner yg berasal dari daerah Minangkabau, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Semua jenis kuliner ini lebih terkenal dengan sebutan kuliner Padang.Masakan Padang termasuk jenis kuliner yg sanggup dihidangkan kapan pun. 

Sate
Sate ialah kuliner yg terbuat dari pecahan daging (ayam, kambing, domba, sapi, babi, ikan, dan lain-lain) yg dipotong kecil-kecil,dan ditusuki dengan bacokan sate yg biasanya dibentuk dari bambu, kemudian dibakar Memakai bara arang kayu. 

0 Response to "7 Kuliner Khas Terpopuler Indonesia"

Total Pageviews