Latest News

Lokasi Pusat Gudeg Di Jogja


Kota wisata Yogyakarta dan masakan Gudeg yaitu 2 yg hal yg tidak sanggup dipisahkan yaitu ciri khar Jogja. Ada lokasi-lokasi pusat Gudeg di Jogja, dan warung Gudeg yg paling terkenal di Jogja. Tentu Keliru asatu atau bahkan keduanya bakal menjadi tujuan pengunjung dariluar kota untuk sanggup menikmati makanan khas Jogja tersebut.

Sentra Gudeg Wijilan

Ingin mengunjungi daerah dengan berderet-derat penjual Gudeg? Silahkan menuju Jl Wijilan Yogyakarta. Kawasan Wijilan paling kondang sebagai pusat gudeg. Wijilan berada tidak jauh dari kompleks Kraton Yogyakarta dan sanggup dicapai dengan 10 menit berjalan kaki atau dengan naik becak. Diawali oleh Bu Slamet yg mulai berjualan semenjak tahun 1946, sekarang sekitar 17 warung berderet memenuhi sisi Jl. Wijilan. Anda sanggup menentukan gudeg sesuai dengan selera. 

Warung Gudeg Populerdi Jogja

1. Gudeg Yu Djum
Jl. Wijilan 31. Menyajikan gudeg kering dengan rasa cantik khas masakan Jogja. Kreceknya diiris kecil kemudian dimasak menjadi sambal goreng kering berwarna kekuningan. Jika menginginkan gudeg yg tidak terlalu manis.

2. Gudeg Bu Ahmad
Jl. Kaliurang km 4,5. Warung gudeg Bu Ahmad, terletak di sebelah utara fakultas Kehutanan UGM, dengan plang besar berwarna coklat, niscaya anda bakal Mudah menemukannya Saat menyusuri sisi utara selokan mataram Fakultas Kehutanan UGM. Gudeg Bu Ahmad termasuk sebagai gudeg kering, atau gudeg yg tidak berkuah. Rasanya cukup lebih cantik dari gudeg basah. 

Sebenarnya masih banyak warung-warung Gudeg di kota Jogja lainnya. Namun yg saya sebutkan di atas, memilika kepopuleran alasannya rata-rata sudah masuk di program masakan di televisi.
Kota Jogja yaitu kota Gudeg yg anda sanggup menemui para penjual yg buka di setiap pinggir jalan di pagi  hari pukul 05.00 - 09.00.

0 Response to "Lokasi Pusat Gudeg Di Jogja"

Total Pageviews