Latest News

6 Jenis Buah Favorit Khas Indonesia

Indonesia sebagai negara tropis yg kaya dengan banyak sekali macam buah-buahan. Tanah yg subur  memberikan anugrah dari Tuhan buah-buah khas Indonesia yg enak, bermanfaat bahkan banyak diminati negara lain. 
Inilah 6 jenis buah favorit khas Indonesia yg pada umumnya disukai semua orang di cuilan dunia bukan hanya di indonesia saja.


1. Rambutan

Apa bahasa Inggrisnya rambutan? Rambutan. Buah yg satu ini buah khas Asia Tenggara yg tumbuh banyak di Indonesia. Diperkirakan awalnya rambutan tumbuh di wilayah Indonesia kemudian menyebar ke wilayah lain. Karena rasa dan bentuknya yg unik, rambutan udah diekspor hingga ke Hongkong, Uni Emirat Arab, Belanda, Jerman dan Perancis.

2. Salak

Dikenal juga dengan sebutan snake fruit alasannya ialah kulitnya yg menyerupai dengan kulit ular, salak ialah buahan orisinil yg tumbuh hanya di Indonesia. Bali paling populer sebagai produsen salak. Lalu disusul dengan Salak Pondoh yg banyak ditanam di Yogyakarta. Salak mulai diekspor juga ke wilayah Asia menyerupai Singapura, Vietnam dan China. Mudah-mudah dapat lebih go internasional

3. Jambu Air

Punya nama latinnya Eugenia Javanica alasannya ialah buah-buahan ini banyak ditemukan di Indonesia. Selain itu juga menyebar ke Malaysia, Filipina, Srilanka dan Thailand. Di dunia internasional, jambu air diberi nama Champoo atau Java Apple.

4. Manggis

Buah orisinil indonesia ini punya nama internasional purple mangoesteen atau kadang cukup disingkat dengan mangoesteen. Pertama kali ditemukan di kepulauan Jawa dan Maluku namun berkembang meluas hingga ke Asia tenggara dan Puerto Rico. Manggis termasuk disukai banyak orang. Boleh dibilang Manggis dari indonesia sukses di pasar Amrik dan Malaysia. Tuh, kan buah lokal enggak kalah dari buah-buah impor.

5. Bengkoang

Sering disebut juga Jicama, bengkoang boleh dibilang buah-buahan tropis. Bengkoang sangat Mudah ditemukan di Indonesia dan Mudah tumbuh di tanah Indonesia. Namun, bengkoang juga ada di negara daerah Asia Tenggara dan Meksiko. Dengan rasa yg segar dan mengandung banyak air, bengkoang sering dibentuk untuk rujak.

6. Duku

Punya nama internasional langsat, duku merupakan buah-buahan favorit di Asia Tenggara dan tumbuh hanya di wilayah ini. Negara-negara penghasil utama duku ialah Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.



0 Response to "6 Jenis Buah Favorit Khas Indonesia"

Total Pageviews