Latest News

Pemanis Alternatif Pengganti Gula Pasir

Alternatif pengganti gula pasir sudah mulai diterapkan oleh banyak orang. Hal ini terkait dengan penyakit diabetes yang sangat rentan dengan konsumsi gula. Bagi orang yang ingin terhindar dari diabetes pun juga harus mulai mengurangi konsumsi gula perhari. Kita mungkin sudah banyak kenal jenis pemanis alternatif pengganti gula pasir yang diklaim lebih sehat. Sebenarnya tidak usah jauh-jauh mencari, kita niscaya kenal 2 komplemen penganti gula pasir berguna lebih sehat yaitu madu dan gula jawa.

Gula merah/aren
Kalori yang terkandung dalam gula aren lebih kecil dibandingkan dengan gula putih. Gula aren memiliki nilai indeks glikemik yang lebih rendah yaitu yaitu IG 35, Maknanya peresapan glukosa berlangsung lambat sehingga pankreas tak perlu kerja keras lagi, sedangkan pada gula pasir indeks glikemiknya sebesar IG 58.

Indeks glikemik sendiri yakni skala atau angka yang diberikan kepada makanan tertentu yang mengatakan seberapa tinggi makanan tersebut meningkatkan gula darah Setelah mengkonsumsi. Angka yang dipakai yakni 0-100, indeks glikemik dianggap rendah Jika berada di skala kurang dari 50. Para jago mengungkapkan nilai indeks glikemik yang lebih rendah ini menciptakan gula aren lebih kondusif dikonsumsi dan tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang siknifikan bagi badan khususnya untuk penderita diabetes.  

Semakin gelap warna gula maka zat nutrisinya lebih banyak. Gula aren  banyak mengandung unsur farmakologi yang bermanfaat ibarat Riboflavin, Thiamin, Niacin, Ascorbic Acid, Kalsium, dan lain-lain. Riboflavin membentu pembentukan antibodi, membantu terbentuknya energi, memperbaiki kerusakan sel dikala proses produksi energi, dan memperbaiki jaringan sistem pencernaan. 

Madu 
Menghitung konsumsi gula per hari

0 Response to "Pemanis Alternatif Pengganti Gula Pasir"

Total Pageviews