Latest News

Tanda - Tanda Kebotakan Pada Laki-Laki Dan Wanita

Masalah kebotakan yang diawali rambut gampang rontoksering terjadi pada laki-laki maupun wanita. Siapapun orangnya niscaya  ingin terhindar dari problem rambut rontok. Gelisah niscaya bakal muncul ketika rambut sering rontok dan semakin tumbuh jarang-jarang, berikut tanda-tanda atau tanda - tanda kebotakan pada laki-laki dan wanita.

Gejala awal kebotakan pada pria

1. Rambut cuilan atas atau depan menipis
Kebotakan pada laki-laki umumnya dimulai dengan penipisan pada rambut kepala cuilan atas atau depan. Penipisan terjadi seCaranya bertahap, kadang tidak disadari dan gres bakal kelihatan ketika membandingkan foto yang diambil 2 tahun kemudian dengan kondisi rambut ketika ini.

2. Kontur rambut berubah
Semakin mundurnya kontur rambut di cuilan depan (widow's peak) juga dapat dijadikan indikator dimulainya kebotakan. Kondisi ini menyebabkan area dahi yang tidak tertutup oleh rambut makin menjorok ke belakang, meski tahapannya sangat lambat dan sering tidak disadari.

3. Jarak tumbuh rambut makin jarang
Bagi laki-laki khususnya yang berambut pendek, rambut rontok umumnya tidak diperhatikan sehingga sulit dijadikan indikator dimulainya kebotakan. Namun tanda-tanda kebotakan dapat dilihat dengan menyibak rambut, kemudian mengamati jarak tumbuh antara rambut yang makin lebar dan jarang.

Gejala awal kebotakan pada wanita

1. Karet rambut lebih banyak mengikat ketika dikuncir
Wanita hampir tidak ada yang mengalami kebotakan berpola menyerupai pria, sehingga penipisan lebih sering terjadi di seluruh cuilan seCaranya merata. Sulit diamati seCaranya kasat mata, namun bakal kelihatan jikalau ketika dikuncir jadi lebih kendur dari biasanya.

2. Banyak rambut rontok di sisir dan kamar mandi
Karena perempuan umumnya berambut lebih panjang, kerontokan gampang diamati dari kondisi sisir dan lantai kamar mandi. Jika rambut yang nyangkut di sisir dan terusan pembuangan di kamar mandi lebih banyak dari biasanya, maka harus diwaspadai sebagai tanda-tanda penipisan rambut.

Baca juga: Penyebab, Tanda dan Solusi Kebotakan

0 Response to "Tanda - Tanda Kebotakan Pada Laki-Laki Dan Wanita"

Total Pageviews