Latest News

Ungkapan Pt Sampoerna.Tbk Materi Berbahaya Rokok

Berikut ini aku menemukan ungkapan PT Sampoerna.Tbk perihal ancaman rokok.
Masalah bahaya rokok pada kesehatan masih banyak perokok yang menganggap ssebagai bualan atau membesar-besarkan. 

"mana buktinya nyatanya kakek bau tanah itu masih merokok sehat-sehat saja"

Mungkin menyerupai itu anggapan positif seseorang yang merokok. Memang faktanya banyak perokok yang tetap sehat-sehat saja, tapi juga banyak bukti penyakit jantung dan paru-paru kematian akhir merokok. Hal itulah yang menyebabk antara perokok dan anti rokok tetap mempertahankan argumennya masing-masing.

PT Sampoerna.Tbk, ancaman zat kandungan dalam rokok:

Asap rokok mengandung ribuan zat kimia, atau 'komponen asap,' juga disebut sebagai 'emisi asap.' Komponen asap yang paling luas dikenal ialah tar, nikotin, dan karbon monoksida (CO). Selain zat-zat ini, sampai dikala ini lebih dari 7,000 zat kimia telah diketahui terkandung dalam asap rokok. Dinas kesehatan masyarakat telah menggolongkan sekitar 70 komponen asap sebagai kemungkinan penyebab penyakit yang terkait dengan merokok, menyerupai kanker paru, penyakit jantung, dan emfisema.

Komponen asap diukur Menggunakan mesin laboratorium. Pada dikala ini metode pengujian yang berstandar dan tervalidasi seCaranya internasional hanya tersedia untuk beberapa komponen asap saja, yaitu tar, nikotin, dan karbon monoksida.

Kadar Tar, Nikotin, dan Karbon Monoksida
Kebanyakan perokok sudah mengenal tar, nikotin, dan karbon monoksida sebab banyak pemerintah yang mengharuskan produsen untuk mengukur komponen-komponen ini untuk setiap merek rokok dan mencantumkan jadinya pada kemasan rokok.

Tar
Tar bukanlah komponen asap yang spesifik, melainkan mengacu kepada pMaknakel-pMaknakel asap yang terukur dalam metode pengujian mesin. PMaknakel-pMaknakel ini terbuat dari banyak komponen asap, termasuk beberapa komponen yang diyakini oleh otoritas kesehatan masyarakat sebagai kemungkinan penyebab penyakit terkait-merokok menyerupai kanker paru.

Nikotin
Nikotin ialah zat kimia yang terkandung seCaranya alami dalam tanaman tembakau. Apabila tembakau dibakar, nikotin berpindah ke dalam asap. Nikotin dikenal oleh otoritas kesehatan masyarakat sebagai zat yang mengakibatkan kecanduan dalam asap tembakau.

Karbon Monoksida
Karbon monoksida ialah gas yang terbentuk dalam asap rokok. Karbon monoksida dikenal sebagai penyebab utama penyakit kardiovaskuler (penyakit jantung) pada perokok.

Komponen Asap Lainnya
Ribuan komponen asap lainnya telah diketahui terkandung dalam asap rokok. Selain nikotin dan karbon monoksida, otoritas kesehatan masyarakat telah menggolongkan sekitar 70 di antaranya sebagai kemungkinan penyebab penyakit terkait-merokok. Sebagian dari komponen ini ialah arsenik, benzena, benzo[a]pirena, logam berat (timbel, kadmium), hidrogen sianida, dan nitrosamina khusus tembakau.

Sumber: http://www.sampoerna.com/id_id/our_products/pages/what_is_in_cigarette_smoke.aspx

0 Response to "Ungkapan Pt Sampoerna.Tbk Materi Berbahaya Rokok"

Total Pageviews