Latest News

Step By Step Membangun Blogspot

Langkah membangun blog dengan blogspot mirip yang telah saya lakukan ternyta ada Caranyanya. Terutama jikalau bertujuan sebagai blog monetizer, sasaran utama tentunya yaitu visitor. Berikut step by step membangun blogspot dari hasil yang saya pelajari selama ini. Maaf saya sbenarnya masih sangat pemula, blog ini pun belum memiliki visitor ribuan par harinya.

Di sini bukan  Caranya menciptakan blog di blogspot, tapi "membangun". Untuk panduan membuat: Panduan Membuat Blog di Blogger

Dasar-dasar Blogging
  1. Rencana
  2. Nama blog
  3. Konten
  4. Posting
  5. Template
  6. Indek
  7. Optimasi

1. Rencana
Meliputi tema blog yang anda targetkan, sasaran umur visitor dan bulan pertama menerima berapa visitor. Jika pertama kali mencoba menciptakan blog, pilihlah tema yang anda suka dan kuasai, misal ihwal hobi motor.

2. URL dan Nama blog
Pilihlah URL (mancinginfo.blogspot.com) dan nama blog yang anda sukai atau sesuai dengan tema yang anda tentukan. Misalakan anda suka motor, pilh nama blog mirip pedu limotor, sahabat motor, dapur-motor dll. URL jangan lebih dari 3 kata, sebaiknya 2 kata saja. 

3. Konten 
Konten  adalah isi dari blog tersebut, ada tulisan, gambar juga video. Mungkin pertama kali menciptakan agak susah menulis konten sendiri. Coba carilah refensi dari blog orang kemudian anda edit dengan bahasa sendiri, jikalau dari awal malas menulis, tidak usah diteruskan menciptakan blog.

Kopi paste boleh saja dengan frekuensi 5:1, 4 buatan sendiri, 1 hasil kopi paste. Bagaimana etika kopi paste silahklan dibaca di sini.

4. Posting
Hari pertama cukup buat 1-2 post saja (sangat baik jikalau itu fresh goresan pena sendiri). 2 atau 3 hari kedepan gres di tambah 2-3 post. 

Gunanya apa? 
Indek google, indek yaitu terdaftarnya blog dan post di search google. Indek google tidak instan, untuk blog gres sanggup 3-10 hari gres terindek, alasannya yaitu robot google belum kenal  dengan blog gres anda.

Bulan pertama sudah sanggup 15-30 postingan sudah bagus. Di bulan ke-2 mulai sanggup posting setiap hari 1-5 post per hari. Maksimal berapa? 15 post, itupun jangan satu waktu, alasannya yaitu terlalu banyak sanggup dianggap blog spam oleh google, nantinya blog sanggup di depak atau di hapus oleh google.

5. Template
Bagi saya template masih  misterius, alasannya yaitu harus menguasai html, saya sendiri  4-5 bulan berguru html belajar sendiri gres sedikit tahu. Paling tidak anda sanggup menentukan atau mencari template blogger yang yummy di pandang mata. 

Untuk mendesain template saya sarankan pada ahad ke-2, menunggu blog terindek terlebih dahulu. Awalnya pakai tempalet bawaan blogger saja dulu.

6. Indek
Ini hal yang paling penting sebagai pemilik blog monetizer manarget visitor. Karena tanpa indek  di search engine, ga bakal ada orang kesasar ke blog anda jikalau tidak anda arahkan sendiri.

Tenang saja, Setelah blog berumur sebulan, minimal 3 hari sekali posting, niscaya udah praktis terindek kog. Apalagi Jika setiap hari posting, 2-5 menit niscaya terindek. Robot google tidak lupa ketidakhadiran blog yang rutin posting, Alhamdulillah blog saya 2-5 menit niscaya  terindek.

7. Optimasi
Blog tanpa meningkatkan seCaranya optimal ibaratnya, mirip sayur tanpa bumbu. Ibaratnya begini, blog yang di meningkatkan seCaranya optimal punya 1 posting visitornya 10, tapi blog tanpa optimasi, punya 10 postingan visitornya cuma 1.

Apa tujuan optimasi
Page 1 google, pikirkan jikalau anda mencari sesuatu di google niscaya yang dibuka pertama yaitu judul urutan 1-10 di page 1 google, paling banter buka page 5.

Nah, dikala anda menciptakan postingan misal "Manfaat madu bagi kesehatan" mungkin ada 100 atau ribuan posting ihwal hal itu, jadi ada persaingan memperoleh posisi google page one.

Ya.! meningkatkan seCaranya optimal bab yang paling rumit dan perlu dipelajari dan dipraktekkan berbulan-bulan, ga cukup semingggu atau 2 minggu. Banyak sekali bab dari meningkatkan seCaranya optimal blog, apalagi hingga mempelajari algoritma google.

Jika ingin sedikit berguru silahkan buka di sajian navigasi atas Intenet - SEO atau di 5 Caranya Pasti Menaikan Visitor Blog.



0 Response to "Step By Step Membangun Blogspot"

Total Pageviews