Latest News

Indonesia Review, Film Looper

Looper yang sanggup masuk jajaran film terlaris di 2012 (cek related) pastinya memiliki predikat review fim yang bagus, ga kalah sama The Bourne Legacy. Dibintangi Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt, dan Emily Blunt ialah bintang film terkenal. Sebagai tokoh utama ia sangat familiyar di th 2012  Joe (Joseph Gordon Levitt) berprofesi sebagai Looper. Seberapa banyak ratingnya, berikut review film Looper, Agar sanggup dinikamati.
Sinopsis Looper
Looper ialah pembunuh bayaran  yang bekerja untuk sebuah organisasi kriminal, bertugas membunuh orang-orang yang dikirim dari masa depan. Pekerjaan itu sepertinya menjadi pekerjaan yang relatif gampang baginya, hingga ia kemudian seseorang dikirim dari masa depan, dan itut ialah dirinya sendiri (Bruce Willis).

Joe menyadari targetnya selanjutnya ialah versi masa depan dirinya. SeCaranya tidak sengaja ia malah melepaskannya, walaupun telah berhasi melumpuhkannya. Kegagalan tersebut menimbulkan bossnya marah dan berniat membunuhnya. Dan balasannya ia tetapkan untuk memburu dirinya sendiri dari masa depan itu.

Review film Looper
Terbayang dari sosok bintang film ini sebuah film yang menarik sekaligus unik tanpa ada sisi dari dongeng yang perlu dikhawatirkan. Tapi nyatanya 30 menit pertama ternyata film berjalan agak berat dan cukup kompleks. Alur dongeng mungkin bakal terasa sedikit asing dan datar dan mungkin menjadikan tanda tanya apa yang bahu-membahu coba dijabarkan dari film Looper berkaitan dengan sinopsisnya. Tapi sehabis 30 menit pertama lewat di mana pada adegan pertemuan pertama antara Joe (JGL) dan Old Joe (Bruce Willis) gres tterbuka jalan dongeng dari Looper yang ternyata cantik dan cukup seru untuk diikuti hingga akhir. Adegan action sendiri tidak terlalu menononjol dalam film ini. Tapi hal tersebut berhasil ditutupi dengan alur dongeng enak. Dialog-dialog cukup mendukung dan mengundang tensi pada beberapa adegan tertentu. 

Berperan sebagai Bruce Willis muda, JGL harus mengenakan make-up yang membuatnya terlihat ibarat Bruce Willis. Banyak orang bilang efek itu terlihat aneh, but I think that was so cool! JGL sepertinya memperlihatkan performa yang sangat menarik, dan segala gayanya benar-benar mengingatkan bakal gaya Bruce Willis.

Walau memiliki premis time-travel, tapi time-travel sendiri bahu-membahu bukan letak fokus utama. Hal ini menjadikan Looper terlihat sebagai film science-fiction yang sangat berbeda. Dengan paralelitas waktu yang sanggup membingungkanmu, sepertinya Rian Johnson tidak ingin banyak bermain di area itu, dan menjadikan time-travel sebagai sub-plot saja. Juga dengan penceritaan dunia di masa depan yang really messed-up, kemiskinan dan kriminalitas merajalela, itu hanya cuilan sub-plot. Penjelasan-penjelasan mengenai sub-plot itu hanya diceritakan sesedikit mungkin, tapi cukup terperinci dan tidak bakal membuatmu gundah (*kecuali kau menggalinya lebih dalam, dan pasti kau bakal banyak menemukan kejanggalan dan plot hole. Kaprikornus aku sarankan, stop asking and just enjoy!). Rian Johnson hanya ingin membangun dongeng dengan setting dongeng yang demikian, dan hal inilah yang menjadikan Looper terlihat sangat menarik. 

Benar jikalau Looper ialah Keliru satu film terbaik di tahun 2012 ini. Bahkan jalan dongeng Looper lebih unggul ketimbang film-film Box Office tahun ini yang berbujet besar ibarat Amazing Spider-Man, MIB III dan Avengers. Rian Johnson sebelumnya pernah bekerja sama dengan JGL pada film Brick tahun 2005 yang cukup mendapat apresiasi atas filmnya tersebut. Kini keduanya kembali lewat film Looper.


Untuk kiprah para pemain, JGL memang patut mendapat acungan jempol. 2012 ialah tahunnya JGL. The Dark Knight Rises, Premium Rush dan Looper ialah bukti bahwa dirinya patut diperhitungkan pada tahun-tahun mendatang. Di poster terpampang nama JGL dan nama besar Bruce Willis. Tapi JGL benar-benar memanfaatkan porsi besar dan maksimalnya dalam film ini. Bruce Willis tampil cukup baik bersama Emily Blunt, tapi kiprah mereka tidak sanggup menutupi dominasi JGL sebegai Joe muda dalam film ini.

SeCaranya keseluruhan Looper ialah film yang menarik dan unik dalam klasifikasi jalan cerita. Sederhana dalam penulisan di sinopsis tapi berakar dalam 118 menit film berlangsung. Ending yang ditampilkan dalam film ini mungkin beberapa penonton sudah sanggup menebak tapi bagaimana proses film ini berakhir menjadi nilai tambah sendiri bagi Rian Johnson yang berhasil mengelabui para penonton bakal tebakan ending yang sudah ada di benak kepala kita. Well Done!

Rating
Cerita: 8/10
Pemain: 8/10
Ending: 8/10
Overall: 8/10

Baca Juga: Daftar Film Favorit 2012

0 Response to "Indonesia Review, Film Looper"

Total Pageviews