Latest News

Efek Berbahaya Sering Duduk Bagi Kesehatan

Bahaya untuk kesehatan yang mungkin jarang disadari yaitu kebiasaan banyak duduk. Sekrang banyak orang yang hari-harinyabanyak dihabiskan duduk di kelas, kantor atau depan komputer. Efek berbahaya sering duduk untuk kesehatan banyak diungkapkan oleh peneliti kesehatan.

Penelitian, yang dipublikasikan dalam British Medical Journal, ditemukan bahwa seseorang yang duduk untuk waktu yang usang setiap hari memiliki dua atau bahkan tiga kali lipat resiko pembekuan darah yang berbahaya.

Pembekuan darah terjadi di pembuluh vena dan biasanya pada belahan betis. Jika pembekuan ini tidak dicairkan dengan obat pengencer darah, biasanya bakal pecah dan terbawa ke paru-paru dan berujung pada emboli paru-paru yang mematikan.

Sementara banyak penelitian telah difokuskan pada manfaat dari kegiatan fisik, sedikit perhatian diberikan untuk apa orang melaksanakan sisa hari itu. Para peneliti gres saja mulai untuk membedah rutinitas sehari-hari kita untuk berguru bagaimana gerakan menghipnotis kesehatan kita, kata Tremblay.

Sebuah kelemahan yang terang saat keseringan duduk, anda tidak bergerak, sehingga jumlah kalori yang Anda bakar bakal lebih rendah daripada anda bangun atau berjalan, kata Tremblay. Dengan duduk berMakna mengambil beban dari kerangka dan otot dari waktu ke waktu, yang bakal melemahkan mereka, kata Tremblay.

Efek kebanyakan duduk terang menjadikan kurangnya metebolisme energi dalam  tubuh sehingga peredaran darah kurang lancar dan glukosa tidak terpakai dan tertimbun sebagai penyebab diabetes. 

Solusi sering duduk adalah dengan melaksanakan gerakan di sisi waktu luang ibarat jalan cepat, naik turun tanggga kantor, menyapu ruangan atau membersihkan sesuatu. Joging di pagi hari dan renang dihari libur sangat baik bagi kesehatan peredaran darah.


0 Response to "Efek Berbahaya Sering Duduk Bagi Kesehatan"

Total Pageviews