Latest News

Sertifikat Kelahiran Merupakan Dokumen Penting

Dokumen Keluarga.
1. Akta Kelahiran
Sudahkah kau memiliki sertifikat kelahiran? Akta kelahiran merupakan dokumen penting. Sebagai bukti tanda kenal lahir. Akta kelahiran dibentuk di kantor catatan sipil.
Didalamnya tercantum identitas diri, ibarat nama, dan daerah tanggal lahirmu. Di sertifikat kelahiran juga tercantum nama orang tuamu. Akta kelahiran banyak kegunaannya. Akta kelahiran antara lain memiliki kegunaan untuk mendaftar sekolah.
Akta kelahiran dilarang hilang. Akta kelahiran harus disimpan dengan baik. Agar tidak rusak sebaiknya dilaminating. Laminating yaitu melapisi dengan plastik.
2. Rapor
Rapor merupakan salah satu dokumen penting. Setelah ulangan umum guru membagikan rapor. Rapor berisi daftar mata pelajaran dan nilai. Rapor juga berisi identitas siswa dan peringkat kelas.
Kamu harus rajin belajar. Kamu rajin berguru bakal mendapat nilai bagus. Jika malas berguru bakal mendapat nilai jelek. Bisa juga bakal tinggal kelas.
3. Buku Tabungan
Rafif gemar menabung. Setiap hari dia menyisakan uang jajannya. Begitu juga dengan teman-temannya. Mereka menabung pada bu guru. Rafif dan teman-temannya diberi buku tabungan.
Uang yang ditabung dicatat di buku tabungan. Mereka sanggup mengetahui jumlah tabungannya. Buku tabungan harus dirawat dengan baik. Buku tabungan juga harus disimpan di daerah aman.
4. Kartu Keluarga Kartu keluarga
merupakan dokumen penting keluarga. Setiap keluarga harus memiliki kartu keluarga. Di kartu keluarga tercatat nama dan jumlah keluarga. Di kartu keluarga juga tercatat susunan kekerabatan keluarga.




0 Response to "Sertifikat Kelahiran Merupakan Dokumen Penting"

Total Pageviews