Latest News

Mengatasi Ngantuk Di Pagi Hari

Ngantuk di pagi hari menjadi mesalah banyak orang, alasannya ialah bakal mengganggu aktifitas, terutama bagi yang kerja kantoran atau dikala berguru di sekolah. Jika rasa kantuk dan tidur di pagi hari dituruti, dapat menjadi kebiasan yang kurang baik, saya sendiri mengalaminya. Di waktu bekerja atau berguru tentu tidak menginginkan hal itu terjadi, berikut cara mengatasi ngantuk di  pagi hari.

Aktifitas untuk mencegah ngantuk

1. 6-7 Jam tidur
Tidur yang baik sehabis pukul 10-11 malam, tidak lebih dari jam 12 malam dan tidak kurang dari jam 9 malam. Kecuali anda ingin bangkit dini hari untuk tahajud (bagi muslim) dapat tidur lebih awal. 

2. Sarapan posrsi sedikit
Makanan yang disantap di pagi hari bakal menjadi materi bakar untuk memproduksi energi yang bermanfaat dalam kegiatan sehari-hari. Kebanyakan makan pagi dan rasa kenyang seringkali justru menimbulkan rasa malas dan kantuk.

3. Ngopi 
Minum kopi bagi sebagian orang dapat menciptakan mata terjaga, dan menciptakan badan terasa rileks alasannya ialah zat kafein dalam  kopi. 

4. Main game
Jika ngantuk berat, tidur ialah obat terbaik, namun sangat tidak sempurna kalau tidur di daerah kerja. Main game sejenak dengan hp/smartphone dapat mengurangi rasa kantuk.

5. Ngobrol dengan teman
Diam dan beraktifitas sendiri dimeja kerja/belajar sangat gampang menjadi mengantuk. Sesekali mengobrol dengan sahabat sangat membantu mengatasi nagntuk

6. Keluar ruangan
Ijin keluar, kemudian jalan-jalan, menuju ke kantin beli minuman. Melakukan hal itu dapat membantu anda menghilangkan rasa ngantuk.

7. Semangat beraktifitas
Saat melaksanakan pekerjaan bagi yang di kantor, dan semangat berguru bagi yang masih sekolah, kalau dilakukan dengan semangat, kemaungkinan rasa kantuk tidak bakal muncul.


0 Response to "Mengatasi Ngantuk Di Pagi Hari"

Total Pageviews