Latest News

Cara Kondusif Memakai Obat Nyamuk


Untuk mengatasi gigitan nyamuk, pada umumnya menggunakan obat nyamuk, bakar, semprot atau elektrik. Cara kondusif menggunakan obat nyamuk harus meminimalisir resiko kontamisnasi racun, terutama asap dari obat nyamuk bakar.Mana yang lebih efektif digunakan, namun pada umumnya masyarakat suka jenis obat nyamuk bakar dan semprot.

Cara kondusif menggunakan aneka macam jenis obat nyamuk

Gunakan tidak lebih dari 6 jam, tempatkan agakjauh dari kawasan tidur, lebih baik jikalau digunakan (semprot dan  elektrik) 1-3 jam sebelumnya dikala ruaangan kosong.

Obat Nyamuk Bakar
Tidak dianjurkan menggunakan obat nyamuk bakar sepanjang malam. Pemakaian obat nyamuk bakar tidak direkomendasikan, terutama pada anak yang berkecenderungan asma. Selain asapnya sanggup menyebabkan pedih di mata, juga sanggup menyebabkan batuk-batuk dan sesak nafas.
Bila menggunakan obat nyamuk ini, sebaiknya bakarlah kira-kira 6-8 jam denga peempatan jauh dari kawasan tidur.

Obat Nyamuk Semprot
Lakukan penyemprotan sekitar 1 jam sebelum masuk ruangan atau kamar tidur. Bila busuk sudah tidak tercium lagi maka sudah kondusif untuk masuk ruangan.
Hindari pula terkena materi makanan atau yang sanggup menyebabkan kontak eksklusif dengan kulit. Tutup makanan atau minuman, alasi kawasan tidur anak. Jangan pula menyemprotkan obat nyamuk di kala anak sedang tidur.

Obat Nyamuk Elektrik
Seperti halnya obat nyamuk bakar, jenis elektrik juga tidak dianjurkan digunakan sepanjang malam. Lebih baik dipasang beberapa jam sebelum tidur. Matikan segera Setelah anak tidur. Kendati dalam takaran kecil, obat nyamuk jenis ini pun mengandung materi aktif. Jadi, tetap saja berbahaya, terutama pada anak yang sensitif dan peka.

Obat Nyamuk Oles
Bersifat mencegah, ialah mengusir nyamuk. Daya tahannya tergantung dari masing-masing produk (mulai dari 4 sampai 8 jam). Biasanya batas waktu tersebut dicantumkan dalam kemasan. Olesi bila anak mau tidur. Jika Setelah dipakaikan dan nyamuk tetap melekat berMakna materi aktifnya sudah tidak berfungsi lagi. Karena obat nyamuk jenis ini berisiko menyerap materi aktif berlebihan melalui kulit, produk ini tidak dianjurkan digunakan pada anak di bawah usia 4 tahun.

0 Response to "Cara Kondusif Memakai Obat Nyamuk"

Total Pageviews