Latest News

Minuman Pantangan Ketika Mimum Obat

Ada jenis-jenis minuman yang tidak boleh diminum dikala minum obat. Penyebabnya ialah tidak berfungsinya zat-zat obat kerana bercampur dengan zat dalam mimunan teresebut menghalangi perembesan oleh lambung. Bahaya lain yang mungkin terjadi ialah iritasi pada lambung, bahkan serangan jantung. Ini mungkin menyerupai mitos, alasannya ialah sudah menjadi aba-aba semenjak dulu minuman ini dihentikan diminum bersaama obat. Berikut ini beberapa minuman pantangan dikala mimum obat. 

1. Susu
Kandungan zat di dalam susu bakal mengurangi daya serap antibiotik dalam badan sekaligus menghambat perembesan beberapa komponen tertentu dalam obat. Tidak hanya itu, kandungan kalsium pada susu juga sanggup mengganggu efekt obat

2. Kopi
Kafein sanggup mengakibatkan ancaman kesehatan yang serius jikalau diminum dengan stimulan. Hindari meminum secangkir kopi dikala sedang mengonsumsi efedrin (penekan nafsu makan), obat asma dan amfetamin. Beri jarak 2-3 jam sehabis minum obat, gres minum kopi. 

3. Jus buah
Jus buah mempunya zat gizi vitamin tinggi yang gampang dicerna sehingga bakal mengganggu perembesan obat juga. Agar obat menyerap penuh kedalam tubuh, hindarilah mengkonsumsi jus di waktu yang sama. Sayang kan, jikalau kita meminum obat namun kurang berkhasiat. Akan lebih baik jikalau diseling waktu antara minum jus dan minum obat.

4. Minuman bersoda
Ada warta bahwa minum obat bersama minuman bersoda sanggup memicu simpulan hidup mendadak, ini sanggup benar dan sanggup tidak. Perlu ditelusur penyakitnya apa dulu, mungkin gagal jantung atau stroke hipertensi sanggup jadi terpicu. Sangat tidak dianjurkan minum obat bersama minuman bersoda.

5. Vitamin C
Alasannya sama,banyak jenis minuman vit c yang sebaiknya tidak minum bersama obat. Juga termasuk buah-buahan mengandung vit C tinggi, contohnya jeruk, semangka, delima dsb.

Sebenarnya untuk susu dan kopi tidak berbahaya bagi kesehatan, namun mengakibatkan tidak berfungsinya perembesan obat di dalam badan jikalau diminum bersamaan.

Yang paling baik dan kondusif aman ialah dengan air putih dan teh hangat. Karena tidak mengandung banyak zat yang sanggup bereaksi bersamaan.

0 Response to "Minuman Pantangan Ketika Mimum Obat"

Total Pageviews