Latest News

Ciri-Ciri Madu Orisinil Atau Palsu


Ciri-ciri madu orisinil atau palsu yang dapat dicek dari bentuk fisik untuk membedakan antara madu asli  dan palsu. Banyak sekali merek madu yang belum tentu keasliannya. Kemasan botol madu yang rapi semakin gampang menipu pembeli. Madu dengan warna kuning cerah kini tidak menjamin keasliannya. Berikut ini cara memilih madu orisinil dengan melihat ciri-ciri perbedaanya.

Cara membedakan madu orisinil atau palsu

1. Teneteskan madu pada selembar kertas. Madu palsu bakal gampang terserap kertas sebab kandungan airnya tinggi.

2. Oleskan sedikit di telapak tangan lalu jemur sebentar di bawah terik matahari. Madu yang masih murni tidak bakal mengering sedangkan madu palsu bakal membentuk lapisan kerak gula yang melekat di tangan.

3. Dengan mengocoknya, madu orisinil bakal membentuk gas atau uap air jikalau dikocok.

4. Tuangkan ke wadah berisi air. Madu orisinil bakal eksklusif jatuh ke dasar wadah, sedangkan madu palsu cenderung bakal menyebar.

5. Celupkan benda ke dalam botol madu lalu angkat benda tersebut. Madu murni bakal menetes tanpa terputus dan jikalau tetesan madu terputus-putus, itulah tanda madu palsu.

Madu di dalam botol segel

Agak sulit untuk mengecek sebelum membeli sebab beberapa banyak produk menggunakan botol segel. Pilihnnya harus dibeli dahulu gres dicek keasilannya, jikalau ternyata palsu, tidak usah membeli kembali, cari merek madu lain yang asli.

0 Response to "Ciri-Ciri Madu Orisinil Atau Palsu"

Total Pageviews