Latest News

Cara Menentukan Durian Yang Bagus


Sebelum membeli ketahui dulu cara menentukan durian semoga menerima isi buahnya bagus, yang tebal dan manis. Pengalaman eksklusif sebelumnya hanya bejo bejan menentukan durian alasannya yaitu belum ngerti tekniknya. Senang kan kalo sanggup buah yang tebal dan manis? tapi kalo tipis cuman banyak isinya? makanya coba cara menentukan durian yang bagus berikut ini, Agar peluang menerima yang tebal  dan manis lebih besar.

1. Lihat tangkai atas
Pilih yang pendek, tebal dan tidak bergetah, ini menunjakan daging buah didalamnya tebal-tebal. Kemudian lihat potongan pada ujung tangkai, durian normal tangkainya tidak dipotong.Tanda tangkai yang terputus secara alami erlihat menyerupai bergerigi, tidak rata menyerupai kena potong.

2. Pilhlah yang paling bulat
Semakin mendekati bulat, minimal elips maka semakin baik kualitas durian tsb. Pilih yang tidak ada bab sisi yang berkerut, atau terlihat tidak simetris.

3. Pilih yang  durinya berpengaruh dan jarang-jarang
Durian tersebut isi buanya padat dan tebal.Jika durinya terlihat rapat dan kurus-kurus, dagingnya niscaya tidak padat/lembek.

4. Ketuk-ketuk durian 
durian yang sudah masak bakal mengeluarkan suara menyerupai benda yang berongga tengahnya.Lakukan dengan hati-hati, gunakan jari untuk mengetuk-ngetuk pada bab pinggir durinya.Atau sanggup juga dengan cara menggoyang-goyang buah durian.Buah durian yang masak bener bakal terdengar/terasa ada sesuatu didalamnya yang membentur-bentur.

5. Aroma
Ini yang niscaya sudah sering orang lakukan, anda sanggup mencicipi sendiri semakin harum aromnya maka semakin manis daging buahnya.

6. Buah yang masih rapat
Cermati buah, jangan pilih bila ada cuilan atau lubang ulat, alasannya yaitu sanggup jadi buah didalmnya sudah tercemar jamur dari luar. 

0 Response to "Cara Menentukan Durian Yang Bagus"

Total Pageviews