Latest News

Dokumen Sanggup Dipakai Sebagai Keterangan

Dokumen merupakan surat berharga. Dokumen sanggup dipakai sebagai keterangan. Dokumen sanggup juga dipakai sebagai bukti. Dokumen dalam keluarga antara lain kartu keluarga.
Dokumen harus dirawat dengan baik. Dokumen juga harus disimpan di daerah yang aman. Sudahkah kau merawat dan menyimpan dokumenmu?
Ilmu Pengetahuan Sosial II Sekolah Dasar16
Dokumen merupakan barang berharga. Dokumen harus selalu dipelihara dan dirawat. Cara memelihara dokumen dengan dilaminating. Cara yang lain disimpan dalam map atau lemari.
Sebaiknya dokumen disimpan di satu tempat. Agar gampang ditemukan jikalau kau memerlukan. Dokumen yang terpelihara bakal awet.
Gambar 2.1 Salah satu cara menyimpan dokumen
A. Cara Memelihara Dokumen
Memelihara Dokumen dan Koleksi Benda Berharga 17
Ijazah termasuk dokumen diri yang penting. Ijazah merupakan surat tanda simpulan belajar. Kamu bakal mendapat ijazah dari gurumu. Kamu bakal mendapat sehabis simpulan sekolahmu. Dalam ijazah tercantum nama, mata pelajaran dan nilaimu.
Ijazah dipakai untuk mendaftar di SMP. Ijazah harus disimpan di daerah yang aman. Agar tidak rusak dilaminating. Dapat juga dimasukkan dalam map.
1. Ijazah
Gambar 2.2 Contoh salah satu dokumen
Ilmu Pengetahuan Sosial II Sekolah Dasar18
2. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
KTP merupakan dokumen diri. KTP berisi perihal identitas diri. Setiap bepergian KTP harus dibawa. Agar awet KTP sebaiknya dilaminating KTP sanggup disimpan dalam dompet.
3. Foto
Keluarga Dimas memiliki banyak foto. Ayahnya gemar mengabadikan kejadian dengan foto. Setiap kejadian selalu diabadikan dengan foto. Koleksi foto ayah Dimas semakin banyak. Foto pada dikala ijab kabul orang tuanya. Foto pada dikala Dimas  berulang tahun. Foto Dimas masih bayi hingga yang terbaru. Semua foto-foto itu masih bagus.
Gambar 2.3 KTP ialah pola dokumen diri
Tugas Mandiriku
Sebutkan dokumen apa saja yang harus dibawa pada dikala mendaftar sekolah. Kerjakan di buku tugasmu.
Memelihara Dokumen dan Koleksi Benda Berharga 19
Ayah Dimas menyimpan foto-foto itu di album. Ayah Dimas juga memajang foto di dinding. Tiga hari sekali foto dibersihkan. Foto terlihat higienis dan rapi.
Benda koleksi merupakan barang berharga. Benda koleksi juga harus dirawat. Contoh benda koleksi yaitu piala, dan medali. Cara merawatnya disimpan di daerah aman. Selain disimpan benda koleksi harus dibersihkan.

0 Response to "Dokumen Sanggup Dipakai Sebagai Keterangan"

Total Pageviews