Latest News

Cara Menghilangkan Infeksi Berdasar Pengalaman

Cara menghilangkan jerawat pada muka/wajah yakni bukan masalah mudah, aku sendiri mengalaminya. Munculnya jerawat pada wajah benar-benar menggangu dan merusak penampilan. Saya sendiri dulu menggunakan aneka macam produk pembersih jerawat, namun banyak yang gagal. Namun kini sudah tidak mengecewakan higienis dan tidak sring muncul lagi. Karena itu aku mau aneka macam bagaimana cara menghilangkan jerawat berdasar pengalaman saya.

Ketahui penyebab jerawat

1. Pubertas
Kapan mulai muncul bisul di wajah, SMP, SMA, kuliah? sangat jarang terjadi di usia belum dewasa muncul jerawat, jadi usia puber pada umumnya seseorang mulai muncul jerawat. 

2. Pikiran galau
Sadar atau tidak sadar sering galau, terutama persoalan cinta dapat menjadikan jerawat, meski sulit dibuktikan dengan medis, namun pbanyak yang merasakan. Bukan hanya persoalan cinta, pikiran terbebani terhada suatau hal dapat memicu jerawat/

3. Jenis kulit
Kulit berminyak lebih berpotensi muncul bisul daripada jenis kulit kering, apalagi kalau sering terkena kotoran dari lingkungan atau tangan yang sering merab-raba wajah.

4. Sering meraba wajah
Ketika muncul jerawat, seseorang bakal mulai seraing meraba wajah kerana terganggu dengan benjolan-benjolan jerawat. Sesekali memenceti bisul tersebut. Justru inilah yang paling menjadi penyebab bisul semakin banyak, sebab kotoran bakal menyebar melalau tangan.

Cara menyembuhkan jerawat

1. Dapatkan pembersih wajah yang cocok
Berapa kali anda sudah mencoba pembersih/obat jerawat? aku anjurkan temukan satu produk yang paling cocok. Ga perlu  mahal, sebab aku justru cocok dengan sabun mandi batangan, dan Setelah itu ga pernah pake pembersih jerawat. 

2. Bersihkan ketika mandi
Jangan terlalu sering membersihkan muka dengan sabun, itu justru bakal menyebakan wajah sensitif terhadap kotoran. Cukup pada ketika mandi 2 kali sehari. Bisa bersihkan muka pada ketika berwudhu untuk sholat/ cuci muka sewaktu-waktu, tidak perlu dengan sabun pembersih, cukup  pada ketika mandi saja.

4. Gosok pada ketika mandi
Pada ketika mandi menggunakan sabun pembersih, gosok muka agak besar lengan berkuasa (gosokan memutar) dengan telapak tangan, jangan pake kuku Agar wajah tidah lecet. Pada ketika mengusap dengan handuk, usap wajah dengan halus dan pelan-pelan.

5. Jangan meraba wajah
Usahakan jangan meraba-raba wajah setaip saat, atau memenceti jerawat. Ini tips paling penting untuk mengghilangkan jerawat. Paling harus dihindari yakni kebiasaan meraba-raba wajah. Ini paling sulit, sebab kadang meraba secara tidak sengaja.

6. Pencet jerawat
Nah ada juga waktu memencet jerawat, sebab ada jenis bisul yang sulit hilang kalau ga dipencet. Siapkan kaca, plih jerawt yang kira-kira sudah waktunya dipencet. ingat..! kalau 2 kali ga keluar wijen nya, jangan teruskan, tunggu beberapa hari lagi. Tapi kalo sudah keluar wijen, pencet sedikit sampai keluar sedikit darah, kemudian bersihkan dengan kapas.

Tips untuk memencet jerawat, jangan dipaksakan kalau ga keluar, sebab justru bakal menjadikan luka dan bekas plek hitam.

7. Gunakan lotion wajah
Opsional, Agar bekas jarawat cepat hilang, dapat guanakan lotion yang paling cocok. Saya sering menggunakannya sebelum tidur saja, dan dibasuh pada ketika bangkit pagi. Tapi di siang hari sama sekali tidak memakailotion wajah,

Banyak cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah banyak di share di internet, tentunya kembalki kepada anda masing-masing mana yang lebih enjoy. Oke Agar bisul hilang..

0 Response to "Cara Menghilangkan Infeksi Berdasar Pengalaman"

Total Pageviews