Latest News

Apakah Ancaman Botol Plastik Pada Kesehatan

Seringkali dengar bahaya botol bekas minuman mempunya efek kimia yang berbahaya terhadap kesehatan. Molekul kimia terutama dari botol plastik sanggup bercampur dalam air dan mengakibatkan kanker. Namun kini penggunaan botol plastik untuk minuman sudah sangat umum digunakan. Lalu apakah ancaman botol plastik pada kesehatan? sejauh mana tingkat ancaman yang ditimbulkan.

Sudah banyak dibahas bahwa botol plastik bening dianjurkan untuk sekali pakai saja untuk menghindari resiko kanker akhir molekul kimia (dibahas dibawah). Namun pada kenytaanya, banyak orang yang tiodak tahu dan kasuk penyekit kanker akhir zat kimia botol ini jarang ditemui.

Sebenarnya imbas molekul kimia bercampur dengan air yaitu saat botol dalam keadaan panas, alasannya yaitu itu hampir semua jenis minuman botol yaitu dingin, bahkan dimasukan dalam kulkas. Kaprikornus kalau digunakan untuk air dingin, tidak terlalu berbahaya.

Zat kimia Botol Plastik yang Berbahaya

Kode 1 PET menyerupai di gambar, tertera pada belahan bawah kemasan botol plastik, logo daur ulang dengan angka 1 di tengahnya dan goresan pena PETE atau PET (polyethylene terephthalate). Biasa digunakan untuk botol plastik yang jernih/transparan/tembus pandang menyerupai botol air mineral, botol jus, dan hampir semua botol minuman lainnya. 
Botol Jenis PET/PETE ini direkomendasikan HANYA SEKALI PAKAI,Mengapa? Bila terlalu sering dipakai, apalagi digunakan untuk menyimpan air hangat apalagi panas, bakal menjadikan lapisan polimer pada botol tersebut bakal meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik (dapat mengakibatkan kanker).

Terkontaminasinya senyawa ini dalam periode yang usang bakal mengalami: iritasi kulit dan terusan pernafasan. Bagi pekerja wanita, senyawa ini meningkatkan problem menstruasi dan keguguran, pun bila melahirkan, anak mereka kemungkinan besar bakal mengalami pertumbuhan yang lambat sampai usia 12 bulan.

0 Response to "Apakah Ancaman Botol Plastik Pada Kesehatan"

Total Pageviews