Latest News

Bahaya Kolesterol Tinggi Pada Kesehatan

Kita sering mendengar bahaya kolesterol tinggi terhadap kesehatan tubuh. Pertanyaanya mengapa kolesterol berbahaya? kerana sanggup memicu serangan jantung akhir peredaran darah tidak lancar. Serangan jantung kita ketahaui yaitu penyakit penyebab kematian. Di Indonesia sekarang telahmencapai 26-30%. Bahkan untuk kota besar menyerupai Jakarta, angka kematiannya sanggup mencapai 42,9% (forum detik.com). Dengan mengetahui bahaya kolesterol tinggi terhadap kesehatan sehingga tidak menganggap remeh ancaman yang bakal terjadi, dan menjadi lebih berhati-hati. 

Setiap orang memiliki kolesterol di dalam darahnya, di mana 80% diproduksi oleh tubuh sendiri dan 20% berasal dari makanan.Kolesterol yang diproduksi terdiri atas 2 jenis yaitu kolesterol HDL dan kolesterol LDL. Kolesterol LDL, yaitu kolesterol jahat, yang bila jumlahnya berlebih di dalam darah bakal diendapkan pada dinding pembuluh darah membentuk bekuan yang sanggup menyumbat pembulun darah. Kolesterol HDL, yaitu kolesterol baik, yang memiliki fungsi membersihkan pembuluh darah dari kolesterol LDL yang berlebihan. 

Bahaya kalau kolesterol tinggi 

1.Penyumbatan pada pembuluh darah jantung yang sanggup menjadikan serangan jantung.

2.Penyumbatan pada pembuluh darah otak yang sanggup menjadikan serangan stroke.

Kolesterol berasal dari makanan 

Seringkali dimakan yaitu masakan yang mengandung lemak jenuh menyerupai daging hewan,  minyak kelapa dan santan. Lemak tidak jenuh yang terdapat pada minyak goreng apabila dipakai untuk menggoreng dengan pemanasan yang tinggi bakal sanggup merubah struktur kimianya menjadi lemak jenuh. Mengkonsumsi masakan janis daging, seafood, gorengan, dan santan memiliki kadar kolesterol tingi. 

Tanda-tanda tubuh gampang lelah, pusing, pernafasan tidak lancar sanggup jadi kerena peredaran darah dalam tubuh ke otak tidak lancar. Apalagi kondisi berat tubuh berlebih, kolesterol tinggi. Olahraga dan diet makan sehat sangat baik untuk mencegah kadar kolesterol tinggi, memperlancar peredaran darah dan menyehatkan jantung.

0 Response to "Bahaya Kolesterol Tinggi Pada Kesehatan"

Total Pageviews