Latest News

Silabus

MATA PELAJARAN/KD
INDIKATOR
KEGIATAN PEMBELAJARAN
PENILAIAN
ALOKASI WAKTU
SUMBER BELAJAR
Matematika
3.6  Mengetahui satuan panjang dan berat benda, jarak suatu tempat (baik tidak baku maupun yang baku) dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar.
4.5  Memecahkan duduk kasus faktual secara efektif yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, waktu, panjang, berat benda, dan uang selanjutnya menilik kebenaran jawabannya.



3.6.10  Menentukan jarak dua tempat  dengan memakai satuan tidak baku.







4.5.6   Memecahkan duduk kasus yang berkaitan dengan panjang/jarak.



·         Mengukur jarak lintasan estafet dengan satuan tidak baku (depa, hasta, langkah).

·         Menentukan jarak lintasan estafet dengan satuan tidak baku (depa, hasta, langkah)

·         Membandingkan hasil pengukuran lintasan estafet dengan satuan tidak baku (depa, hasta, langkah)

·         Menjelaskan mengapa hasil pengukuran tidak semuanya sama

·         Menjelaskan cara paling efektif untuk mengukur lintasan estafet



·         Proses pengukuran



 2 x 35 menit


·         Lintasan estafet

·         Buku Guru


·         Buku Siswa
Bahasa Indonesia
3.5  Mengenal teks usul maaf wacana perilaku hidup rukun dalam kemajemukan keluarga  dan sahabat dalam bahasa Indonesia ekspresi dan tulis yang sanggup diisi dengan kosakata bahasa kawasan untuk membantu pemahaman.
4.5   Menggunakan teks usul maaf wacana perilaku hidup rukun dalam kemajemukan keluarga dan sahabat secara sanggup bangun diatas kaki sendiri bahasa Indonesia ekspresi dan tulis yang sanggup diisi dengan kosakata bahasa kawasan untuk membantu penyajian.



3.5.9  Menemukan isi teks usul maaf wacana perilaku hidup rukun dalam kemajemukan teman.






4.5.5  Menulis teks usul maaf sederhana wacana perilaku hidup rukun dalam kemajemukan teman.





·         Menuliskan teks dongeng perilaku hidup rukun menurut pengalaman
·         Membacakan hasil teks dongeng yang telah dibuat


·         Proses
(Membaca)
·         Hasil
(Teks cerita)



2 x 35 menit


·         Pengalaman siswa bermain lari estafet

·         Buku Guru


·         Buku Siswa
PJOK
3.3  Mengetahui konsep gerak variasi contoh gerak dasar manipulatif dalam banyak sekali bentuk   permainan sederhana dan atau permainan tradisional.
4.3   Mempraktikkan variasi contoh gerak dasar manipulatif yang dilandasi konsep gerak dalam banyak sekali bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional.



3.3.1   Menjelaskan cara bermain dengan memakai alat dalam permainan sederhana.


4.3.1    Mempraktikkan cara bermain dengan memakai alat dalam permainan sederhana.



·         Menjelaskan cara permainan lari estafet

·         Menjelaskan hukum yang harus ditaati dalam permainan lari estafet

·         Mempraktikkan permainan lari estafet



·         Proses


2 x 35 menit


·         Video

·         Lintasan estafet


·         Buku Guru

·         Buku Siswa

PPKn
3.2   Memahami  tata tertib dan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan sekolah.
4.2   Melaksanakan tata tertib dan hukum di lingkungan keluarga dan sekolah.



3.2.2   Menyebutkan hukum yang berlaku di lingkungan sekolah.

4.2.4   Membiasakan diri melakukan hukum di lingkungan sekolah.



·         Menyebutkan aturan-aturan dalam permainan lari estafet yang haru ditaati

·         Menyebutkan aturan-aturan yang berlaku di sekolah

·         Membiasakan melakukan hukum di lingkungan sekolah


·         Proses
(diskusi)

·         Hasil


2 x 35 menit


·         Pengalaman bermain lari estafet

·         Tata tertib sekolah


·         Buku Guru

·         Buku Siswa

0 Response to "Silabus"

Total Pageviews