Latest News

Materi Keyakinan Sopan Santun Kelas 2 Mi Bahan Syukur Nikmat



AKHLAK TERPUJI
Syukur Nikmat
A.Syukur Nikmat
KHsbrbrVZLrdDKlCiJVCRFihQzKeYIMIABIBhAkABIkAgkASJHIt bahan dogma etika kelas 2 mi bahan syukur nikmat    
1. Pengertian Syukur Nikmat
Dari segi bahasa kata “syukur” berarti “membuka dan menyatakan”. Syukur nikmat berarti : sikap berterima kasih atas nikmat yang diterima baik secara hati, mulut maupun perbuatan. Ada juga yang menyampaikan bahwa syukur nikmat yakni memakai nikmat sesuai dengan tujuan yang memberi nikmat.
Tahukah kau siapakah yang menunjukkan nikmat kita? Yang menunjukkan nikmat kepada kita yakni Allah SWT. Dengan demikian yang dimaksud dengan syukur nikmat yakni memakai seluruh nikmat yang diberikan Allah SWT sesuai tuntunannya, yaitu untuk taat dan beribadah, dan tidak menggunakannya untuk berbuat maksiat. Orang yang bersyukur selalu memiliki sikap dan sikap : merasa tenang, puas dan berterima kasih atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT kepadanya.
Nikmat Allah yang diberikan kepada insan itu sangat banyak dan tidak sanggup dihitung jumlahnya. Apabila menerima kenikmatan dari Allah, yang harus dilakukan yakni mensyukuri-Nya. Bersyukur menghindarkan diri dari sikap kufur nikmat, artinya tidak mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan.
2.    Ada tiga cara insan bersyukur kepada Allah
1)    Bersyukur dengan hati yakni mengakui dan menyadari bahwa nikmat yang diperolehnya berasal dari Allah SWT.
2)   Bersyukur dengan mulut yakni mengucapkan rasa berterima kasih atas nikmat yang diberikan Allah dengan ucapan “Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin”.
KHsbrbrVZLrdDKlCiJVCRFihQzKeYIMIABIBhAkABIkAgkASJHIt bahan dogma etika kelas 2 mi bahan syukur nikmat
3)Bersyukur dengan perbuatan yakni melaksanakan amal perbuatan yang baik sesuai tuntunan agama Allah, menyerupai memakai nikmat yang diterima untuk beribadah kepada Allah dan tidak dipakai untuk berbuat maksiat. 
 KHsbrbrVZLrdDKlCiJVCRFihQzKeYIMIABIBhAkABIkAgkASJHIt bahan dogma etika kelas 2 mi bahan syukur nikmat
3. Manfaat bersyukur kepada Allah
1)    Semakin dicintai Allah.
2)   Kenikmatan atau rezeki semakin bertambah. 
3)   Hidupnya terasa damai dan tentram.
4)   Banyak mitra dan saudara.


 















 

 

0 Response to "Materi Keyakinan Sopan Santun Kelas 2 Mi Bahan Syukur Nikmat"

Total Pageviews