Latest News

Kalimat Tayyibah Ta'awudz



Kalimat Tayyibah Ta’awudz
 
A. Kalimat Ta’awudz
Kalimat Tayyibah Ta’awudz bermakna bahwa kita memohon derma kepada Allah SWT. Selain itu kalimat Ta’awudz juga bermakna pengukuhan atas kekuasaan Allah SWT. Semua orang niscaya tidak ingin terpengaruhi oleh setan yang terkutuk. Setan merupakan makhluk mistik yang jahat dan menjadi musuh manusia. Setan tidak bahagia bila insan melaksanakan kebaikan. Dengan kesombongannya setan merasa lebih mulia dari insan alasannya yakni diciptakan dari api, sedangkan insan diciptakan dari tanah.
Setan berjanji akan menarik hati insan semenjak zaman Nabi Adam As hingga harikiamat nanti. Pernahkah kalian mendengar dongeng Nabi Adam As? Nabi Adam As dan Ibu Hawa dikeluarkan dari nirwana juga alasannya yakni bujuk rayu setan. Setan tidak akan mati hingga datangnya hari kiamat, sehingga jumlah setan lebih banyak dari jumlah insan dan akan terus bertambah banyak. Mereka sangat licik untuk memperdaya manusia. Tak henti-hentinya mereka menarik hati insan siapapun dia, terbelakang atau pintar, renta ataupun muda, kapan dan di mana saja.

B.  Waktu Mengucap Kalimat Ta’awudz
Al-Qur’an mengajarkan kepada kita untuk senantiasa berlindung dari godaan setan dengan membaca Ta’awudz meminta pertolongan kepada Allah SWT. Kita dianjurkan mengucapkan ta’awudz pada saat:
1.     Ketika akan memulai membaca Al-Qur’an.
2.     Ketika akan melaksanakan shalat.
awudz bermakna bahwa kita memohon derma kepada Allah SWT KALIMAT TAYYIBAH TA'AWUDZ
3.     Ketika hati kita merasa tidak damai dan takut pada tempat-tempat tertentu.
4.     Sebelum kita melaksanakan kebaikan menyerupai ketika akan berwudlu dan tidur semoga terhindar dari godaan setan.
Adapun manfaat mengucapkan kalimat Ta’awudz yaitu:
1.     Melindungi diri dari segala kejahatan.
2.     Menghilangkan nafsu amarah.
3.     Menimbulkan ketenangan hati.
 


0 Response to "Kalimat Tayyibah Ta'awudz"

Total Pageviews