Latest News

Merawat Kebun

Merawat Kebun
Aku suka berkebun. Di belakang rumahku ada kebun. Banyak flora ditanam di sana. Ada pohon bunga-bungaan. Ada pohon rumput-rumputan. Ada juga pohon mangga. Tumbuhan memiliki bagian-bagian tubuh. Apa saja bagian-bagian dari tumbuhan?
 Aku suka sekali bermain di kebun sambil bernyanyi merawat kebun
A. Bagian-Bagian Tumbuhan
Aku suka sekali bermain di kebun sambil bernyanyi. Ayo kita menyanyikan lagu “Kebunku”.
Kebunku

Lihat kebunku penuh dengan bunga
Ada yang putih dan ada yang merah
Setiap hari kusiram semua
Mawar melati semuanya indah

Di kebunku banyak flora saya bahagia merawatnya setiap hari saya menyiramnya tumbuhan-tumbuhan itu tumbuh dengan subur apa saja bagian-bagian tumbuhan? bab flora sebagai berikut:
 Aku suka sekali bermain di kebun sambil bernyanyi merawat kebun
Akar yakni bab flora yang ada dalam tanah. Akar berkhasiat menahan batang tumbuhan di dalam tanah. Setelah akar ada batang. Batang berkhasiat membantu tumbuhan semoga berdiri. Ada majemuk batang. Ada batang bercabang menyerupai pohon jeruk. Ada juga batang tidak bercabang menyerupai pohon pisang.
Beberapa flora memiliki bunga. Bentuk bunga bermacam-macam, begitu pula warna dan baunya.
Lihat di kebunku ada bunga mawar dan bunga matahari. Bunga mawar berwarna merah dan harum baunya. Bunga matahari berwarna kuning. Bunga matahari baunya tidak harum.
Bunga-bunga tersebut biasa dipakai untuk hiasan. Ibuku suka memetiknya dan disimpan di vas bunga. Pada beberapa flora bunga akan bermetamorfosis buah. Contohnya buah mangga berasal dari bunga mangga. Buah yakni bab dari tumbuhan.

0 Response to "Merawat Kebun"

Total Pageviews