Latest News

Smart Solution Un Matematika Sma 2013 (Skl 2.8 Jadwal Linear)

Sampai juga pada pembahasan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT UN Matematika Sekolah Menengan Atas 2013 edisi ke 9, yaitu pada SKL 2.8 perihal materi aktivitas linear.

Dalam soal UN Matematika SMA, materi soal Program Linear memang tipe soal yg menghabiskan banyak waktu. Ya! Karena penyelesaian aktivitas linear melibatkan perhitungan yg cukup banyak dan tingkat ketelitian yg cukup tinggi dalam menggambar denah grafik, menguji titik untuk menemukan tempat penyelesaian pertidaksamaan, mencari titik potong dua garis, dan mensubstitusi titik pojok ke fungsi objektif untuk menemukan nilai optimum. Padahal waktu yg diberikan untuk setiap soal UN Matematika Sekolah Menengan Atas itu hanya sekitar 3 menit saja!

Caranya simpel dalam mengerjakan soal aktivitas linear ialah dengan menguji gradien garis dari fungsi hambatan dengan fungsi objektif (fungsi sasaran atau fungsi tujuan yg bakal dicari nilai optimalnya).

TRIK SUPERKILAT ini mengulas perihal metode gradien untuk memilih nilai optimum aktivitas linear dengan sedikit modifikasi menggunakan kebijaksanaan praktis, supaya Mudah dipahami oleh otak. Dalam hal ini kita tidak menggunakan gradien, tapi perbandingan antara koefisien x dengan koefisien y saja. Dan pembahasan lain bisa anda temukan di modul yg terlampir dalam posting blog ini.

Semua pembahasan serta rumus simpel bisa anda dapatkan pada file pembahasan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT berikut. File ini berisi kebijaksanaan simpel dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga bisa meminimalisasi penggunaan waktu Saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah diubahsuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yg diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Menentukan nilai optimum dari aktivitas linear.

File ini juga menyertakan pembahasan trik singkat dan rumus cepat pada soal-soal UN Matematika Sekolah Menengan Atas .Bagi adik-adik dan para pengajar yg membutuhkan file Smart Solution sebagai materi pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Matematika Sekolah Menengan Atas 2013 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika Sekolah Menengan Atas 2013 (SKL 2.8 Program Linear)

Bila adik-adik ingin melihatnya eksklusif di blog ini, berikut ini ialah tampilan file Smart Solution UN Matematika Sekolah Menengan Atas 2013 (SKL 2.8 Program Linear) yg bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, trik singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yg lain pada link yg terdapat pada bab kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!

0 Response to "Smart Solution Un Matematika Sma 2013 (Skl 2.8 Jadwal Linear)"

Total Pageviews