Latest News

Sebuah Opini Memaknai Tahun Baru


Sebuah Maknakel taun baru, bagaimana hendaknya seorang menghadapi tahun gres yang sering dirayakan seCaranya mewah dan hedon. mari merenung lebih erat dengan makna yang lebih baik.Bukanakah tahun gres ajang intropeksi diri kita di tahun lalu. Sebuah Maknakel opini memaknai tahun  baru.

Mari Memaknai Tahun Baru yang Lebih Baik

Tahun baru, banyak orang bahkan sebagian besar bergembira, bersuka ria dengan datangnya tahun baru. Sebenarnya Apa yang landasan mereka begitu bahagianya dengan tibanya pergantian tahun? Tidak hanya di Indonesia bahkan di seluruh negara di dunia, semua merayakannya. Padahal pergantian tahun berMakna semakin tuanya umur insan dan semakin tuanya umur bumi dan alam semesta ini.Maknanya jikalau bumi dan alam semesta telah renta kan berMakna semakin dekatnya dengan yang datangnya hari kiamat.

Renungan di Tahun Baru

Makna tahun gres bagi sebagian orang ( mungkin ) yaitu adanya perubahan. Karena memang insan suka perubahan. Manusia itu gres dan sangat suka pembaharuan. Sehingga alasannya itu maka insan merayakannya denga penuh antusias, penuh optimisme dan penuh semangat di dalam menjalankan hidup. Hidup itu perlu perubahan, perlu penemuan dan perlu variasi. Monoton di dalam kegiatan hidup kadang menciptakan kita bosan dan alhasil mematikan semangat di dalam beraktivitas sehari-hari. Maka dari itulah maka segala kegiatan di dunia diliburkan alasannya menyambut Tahun baru.

Sadarkah kita bahwa masih banyak kekurangan dan keburukan yang kita lakukan di tahun lalu. Banyak target, banyak rencana baik belum terlaksanakan, bahkan masih ada kesepakatan yang belum ditepati. Sadar atau tidak, sebagai insan niscaya memiliki kelemahan dan kekurangan. Namun selama masih ada jiwa deanraga byang baik, tentu manusiaharus berusaha  untuk hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

Di tahun gres 2013 ini cobalah kita berguru dari kegagalan, kekurangan dan kekeliruan di tahun 2012. Semua yang terjadi pada tahun sebelumnya harus kita jadikan pelajaran dan peringatan. Agar kita benar-benar dapat menghayati makna tahun gres ini dan memperbaiki serta menyempurnakan apa yang telah kita lakukan. Jika kita belum dapat memahami apa makna tahun baru, jikalau apa yang terjadi di tahun 2012 masih terjadi juga di tahun 2013 ini, jikalau keteledoran masih tetap kita lakukan, maka tidak ada gunanya kita merayakannya.

Referernsi: http://muktiblog.com/pesan-hidup/selamat-tahun-baru-2011-teeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet

0 Response to "Sebuah Opini Memaknai Tahun Baru"

Total Pageviews