Latest News

Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan

Mungkin saat mau melanjutkan studi/kuliah ke perguruan tinggi tinggi, anda sempat berpikir sebuah jurusan kuliah yang menjanjikan, jurusan kuliah yang memiliki prospek monyet bagus. Ya ibarat itulah citra dipikiran kita. Mindset selama ini ialah lulus sempurna waktu dengan IPK anggun dan diterima kerja dengan honor memusakan, iya?

Paradigma umum jurusan menjajikan antara lain; Teknik sipil, pertambangan, Telkom, kedokteran, Farmasi dsb

Namun yang aku bahas bukan ibarat itu, mungkin hanya sebuah opini yang harapannya sanggup membuka pikiran anda lebih jauh "Think Out The Box"

One..! Ada jurusan yang menjanjikan di dunia kerja, namun belum tentu sanggup dipakai ilmunya tanpa masuk suatu instansi/industri. Misal; Farmasi, Teknik kimia, Pertambangan, Akuntansi dan masih banyak lagi

Two..! Dan ada jurusan kuliah yang anda sanggup dimanfaatkan di dunia kerja meskipun anda tidak bermodalkan IPK, Maknanya tanpa perlu masuk di sebuah instansi. Adalah; Teknologi informatika, Pertanian-Peternakan, Ekonomi-bisnis

Nah aku bakal menandakan anda jurusan kuliah yang menjanjikan "two" yang selama ini masih belum terlihat dikalangan para siswa. Ada 3 saja

3 Jurusan tersebut masih sangat-sangat sanggup dipakai meskipun anda lulus dengan IPK rendah, dan kemungkinan terburuk tidak ada isntansi yang mendapatkan anda bekerja.

1. Teknik informatika
Dunia informatika sangat sanggup dikerjakan dan diuangkan hanya oleh individu: Misalkan web design, web developers, yang sanggup dijual ke orang yang ada di seluruh dunia, hanya lewat jaringan intenet. 

2. Pertanian-Peternakan
Sudah sangat sanggup ditebak. Mungkin anda berpikir untuk sanggup bertani dan beternak tidak perlu kuliah. Benar, namun untuk memasuki posisi di perusahaan/perkebunan harus lulusan sarjana. Lo berMakna tujuan ke instansi  dong? ada 3 lahan disana; PNS, Perusahaan dan diaplikasikan sendiri.

3. Ekonomi Bisnis
Dengan mempelajari ilmu  yang lebih mendalam perihal bisnis dan marketing tentu tahu peta-peta dunia bisnis dan prediksi market. Jurusan ini sangat menginovasi untuk memulai bisnis bertarget besar tanpa harus masuk sebuah instansi. Mungkin bisnis eksport-import sanggup dikendalikan sendirian.

So.! semua kembali kepada hati nurani masing-masing. Sukses tidak ditentukan dari desa mana anda berasal, kampus mana anda kuliah dan dari jurusan apa , tetapi dari kemauan, semangat dan Caranya bagaimana anda memanfaatkan otak.

0 Response to "Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan"

Total Pageviews