Latest News

Juknis Pertolongan Fasilitasi Laboratorium Seni Budaya Untuk Sma Smk Tahun 2018

JUKNIS BANTUAN FASILITASI LABORATORIUM SENI BUDAYA UNTUK Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan TAHUN 2018

Anda pengelola Sekolah Menengan Atas SMK? Jika berikut ini Petunjuk Teknis atau Juknis Bantuan Fasilitasi Laboratorium Seni Budaya Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 yang sanggup dijadikan contoh untuk memperoleh pertolongan dana pengadaan akomodasi Laboratorium Seni Budaya di Sekolah Menengan Atas SMK. Laboratorium Seni Budaya diperlukan dalam rangka mewadahi dan meningkatkan prestasi siswa siswi, sekolah sebagai forum pendidikan bagi generasi penerus bangsa diharapkan sanggup membentuk abjad siswa/i yang mempunyai dan menghayati nilai-nilai budaya, kearifan lokal dan pembangunan abjad bangsa selayaknya harus ditopang dengan sarana pendukung yang memadai untuk mencapai target yang maksimal.

Banyak sekolah yang memperlihatkan pelajaran ekstra kurikuler di bidang seni budaya dan film, namun tidak semua sekolah atau satuan pendidikan mempunyai laboratorium seni budaya (jikapun ada sangat minim) untuk sanggup mengapresiasi atrik ekstra kurikuler tersebut. Laboratorium yang menjadi skala prioritas bagi banyak sekolah yaitu laboratorium di bidang eksakta ibarat laboratorium Kimia, Fisika, dan Biologi, sementara Laboratorium Seni Budaya hampir terabaikan, meskipun sekolah tersebut unggulan.

Untuk mewadahi talenta para generasi muda tersebut Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Tahun 2018 memfasilitasi Laboratorium Seni Budaya di Satuan Pendidikan Tingkat Menengah Atas.

Adapun sekolah yang menjadi target atrik Fasilitasi Laboratorium Seni Budaya di Satuan Pendidikan Tahun 2018 yaitu sekolah yang mempunyai potensi lebih dalam menghasilkan sumber daya insan yang berkualitas dalam hal ilmu pegetahuan maupun keterampilan, namun mempunyai keterbatasan untuk mengakses laboratorium seni budaya.

Dalam rangka melakukan atrik Fasilitasi Laboratorium Seni Budaya Di Satuan Pendidikan Tahun 2018, dirasakan perlu untuk membuat petunjuk teknis dan spesifikasi teknis yang berfungsi sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan. Petunjuk teknis disusun sebagai contoh pelaksanaan untuk atrik Laboratorium Seni Budaya yang mengatur antara lain perihal ketentuan kriteria peserta fasiitasi, serta proses penetapan dan penyaluran Fasilitasi Laboratorium Seni Budaya Di Satuan Pendidikan Tahun 2018, sehingga dengan demikian diharapkan sanggup memperlihatkan hasil sesuai dengan tujuan.

Untuk lebih lengkap mengenai teknis pertolongan pemerintah, berikut Petunjuk Teknis Laboratorium Seni Budaya Tahun 2018 yang sanggup mengunduh link di bawah ini





=============================











= Baca Juga =



0 Response to "Juknis Pertolongan Fasilitasi Laboratorium Seni Budaya Untuk Sma Smk Tahun 2018"

Total Pageviews