Latest News

Contoh Susunan Program Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) Dan Rujukan Kata-Kata Pembawa Program Dalam Program Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) Di Sekolah Sd Smp/Mts Sma/Smk/Ma

 Contoh Susunan Atrik Perpisahan Sekolah  CONTOH SUSUNAN ACARA PERPISAHAN SEKOLAH (KENAIKAN KELAS) DAN CONTOH KATA-KATA PEMBAWA ACARA DALAM ACARA PERPISAHAN SEKOLAH (KENAIKAN KELAS) DI SEKOLAH SD SMP/MTS SMA/SMK/MA

Setelah ujian nasional dan ulangan kenaikan kelas selesai, saatnya sekolah mengadakan program perpisahan sekolah dan program kenaikan kelas. Pastinya program ini digelar untuk melepas siswa yang akan melanjutkan studi atau bekerja, serta untuk membahagiakan para siswa yang lulus maupun naik ke kelas yang lebih tinggi. Menjelang program perpisahan dan kenaikan kelas, para siswa biasanya berlatih untuk menampilkan hiburan terbaik bagi siswa yang lulus maupun naik kelas. Guru, pengurus OSIS, pihak Komite Sekolah pun bekerja sama untuk menyelenggarakan perpisahan dan kenaikan kelas sederhana tapi bermakna untuk siswa kelas dua belas.

Momen Perpisahan sekolah dan Kenaikan kelas merupakan hal yang Istimewa alasannya yaitu semuanya berkumpul untuk merayakan satu kemenangan untuk yang lulus dan naik kelas sekaligus berpisah khusus bagi para siswa yang dinyatakan lulus sekolah. Perpisahan bagi kelas final bergotong-royong sebagai motivasi semoga mereka sanggup meraih pendidikan yang lebih baik dan lebih tinggi lagi. Semuanya demi masa depan yang lebih baik.

Dalam program perpisahan khususnya bagi kelas akhir, moment bersalaman dengan guru, orang tua/wali dan seluruh siswa yaitu dikala yang sangat ditunggu. Inilah moment yang sangat membuat kita semua merasa bahwa kita saling menyayangi. Tidak ketinggalan sesi pemotretan pun dilakukan untuk mengabadikan saat-saat yang indah.

Sering ada yang bertanya bagaimana pola Susunan Atrik Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) ? Bagi panitia biasanya ada kiprah untuk membuat Susunan Atrik Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) dan Contoh Kata-Kata Pembawa Atrik dalam Atrik Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) di Sekolah. Berkaitan dengan hal tersebut Admin mencoba membagikan Contoh Susunan Atrik Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) dan Contoh Kata-Kata Pembawa Atrik dalam Atrik Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) di Sekolah SD SMP/MTS SMA/SMK/MA

Berikut saya dibagikan Contoh Susunan Atrik Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) dan Contoh Kata-Kata Pembawa Atrik dalam Atrik Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) di Sekolah SD SMP/MTS SMA/SMK/MA yang dibawakan oleh petugas khusus yakni pembawa program kenaikan kelas dan  perpisahan sekolah/madrasah selengkapnya sebagai berikut :

Contoh 1

Assalamu alaikum warahmatullah wabarakatuh... Salam sejahtera untuk kita semua…

Yang terhormat Kepala Sekolah / Madrasah….., Bapak/Ibu Guru, Bapak/Ibu Dewan Komite, Bapak/Ibu Orang Tua (Wali Murid) Kelas .. dan …., Bapak/Ibu Tamu Undangan, serta teman-temanku siswa-siswi ………(nama sekolah/madrasah) yang berbahagia....

Alhamdulillahirobbil’alamiin... Segala puji bagi Allah SWT. Yang telah memperlihatkan banyak sekali  kenikmatan serta kesempatan, sehingga di hari yang berbahagia ini kita sanggup gotong royong sanggup berkumpul dalam program perpisahan siswa-siswi kelas …………………..(nama sekolah/madrasah).

Selanjutnya sholawat serta salam semoga senantiasa Allah SWT curahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang mana dari beliaulah kita mendapat pola maupun suri tauladan terbaik bagi kita dalam menjalani banyak sekali segi kehidupan sehari-hari sehingga kita semua sanggup diridloi-Nya dan semoga kita semua mendapat safa’at dari dia pada hari pembalasan kelak. Amiin...

Selamat tiba kami ucapkan kepada seluruh hadirin, dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami haturkan atas kehadiran Bapak/Ibu hadirin sekalian yang telah meluangkan waktunya dengan rela meninggalkan atrik sehari-hari untuk hadir dalam program ini.

Saya di sini sebagai pembawa atrik, oleh alasannya yaitu itu saya akan membacakan susunan program perpisahan siswa-siswi kelas …………….. (tingkat/kelas dan nama sekolah/madrasah) tahun Pelajaran 2017/2018, selengkapnya sebagai berikut :

1.   Pembukaan Atrik Kenaikan Kelas dan Pepisahan oleh Pembawa Atrik.
2.  Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang akan dibawakan oleh saudara/i …………… dan ..........…..
3.   Sambutan Ketua Panitia Atrik Perpisahan oleh Bapak/Ibu ……………….
4.   Sambutan Kepala Sekola/Madrasah …………….
5.   Hiburan Pembukaan ; Tari persembahan tari kawasan dan pembacaan puisi oleh siswa.
6.   Sambutan dari Wali Murid kelas …………. / Perwakilan Guru ; Penyerahan siswa-siswi kepada orang bau tanah (wali murid) serta pesan dan kesan dari guru terhadap orang bau tanah (wali murid) dan siswa-siswi.
7.   Sambutan dari Perwakilan Orang Tua (Wali Murid) Kelas ……………… ; Penerimaan siswa-siswi kembali kepada orang bau tanah (wali murid) serta kesan dari orang bau tanah (wali murid kepada sekolah).
8.   Hiburan; Pementasan kreativitas pelajar oleh siswa-siswi ……………….
9.   Sambutan dari Perwakilan Siswa-Siswi Kelas ………………. ; Pesan dan kesan terhadap guru / sekolah serta adhik-adhik kelasnya.
10.    Sambutan dari Perwakilan Adhik-Adhik Kelas; Perwakilan Siswa-siswi kelas ……s.d. ……
11.    Hiburan ; Pentas Seni oleh Siswa-siswi
12.    Pengumuman perihal Kelulusan Siswa.
13.    Penyerahan Kenang-kenangan ataupun hadiah.
14.    Pembacaan Do’a.
15.    Sayonara ; Saling berjabat tangan antara guru dan orang bau tanah (wali murid), siswa-siswi kelas ……………. dengan siswa-siswi adhik kelas, siswa-siswi kelas …………… dengan majelis guru, orang bau tanah / wali murid, dan seluruh hadirin.
16.    Penutup.

Hadirin sekalian yang kami hormati....

Memasuki program yang pertama yaitu pembukaan, marilah kita gotong royong mengawali program perpisahan kelas …………….. (tingkat/kelas dan nama sekolah/madrasah) tahun pelajaran 2014/2015 ini dengan bacaan Basmalah; Bismillahirohmanirrohim......

Semoga seluruh rangkaian program pada program perpisahan hari ini sanggup berjalan dengan baik dan lancar alasannya yaitu dukungan dan ridlo-Nya.... Amin.....
                                                            
Hadirin sekalian yang kami hormati

Memasuki program yang kedua yaitu Pembacaan ayat suci Al-Quran yang akan dibawakan oleh Saudara/i ……………. dengan  Sari Tilawah oleh saudara/I ...................., kepada Saudara/i .................... dan Saudara/i, waktu dan tempat kami persilahkan.

Memasuki program yang ketiga yaitu sambutan dari Ketua Panitia yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu ...................., kepada Bapak/Ibu ...................., waktu dan tempat kami persilahkan.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian sambutan dari ketua panitia, kepada Bapak/Ibu .................... kami ucapkan terima kasih.

Hadirin sekalian yang saya hormatI,

Memasuki program yang keempat yaitu sambutan dari Kepala Sekolah/Madrasah ………………….. yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu ...................., kepada Bapak/Ibu ...................., waktu dan tempat kami persilahkan.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian sambutan dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah/Madrasah…....................., kepada Bapak/Ibu .................... kami ucapkan terima kasih.

Dan seterusnya....................

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian program demi program telah kita lalui gotong royong dengan baik dan lancar. Sebelum kita akhiri program ini sebagai ucapan syukur atas sukses terselenggaranya program ini marilah kita gotong royong mengucapkan Hamdalah, Alhamdulillahirobbil’alamin.......

Akhirnya saya sebagai pembawa program mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan tutur kata kalau ada kesalahan perilaku maupun kata-kata yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian. Terima kasih atas segala perhatian dan semoga dari program ini kita semua mendapat hal-hal yang positif dari Allah SWT.... Amin....... 

Akhiru kalam wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Contoh 2
CONTOH SUSUNAN ACARA PERPISAHAN SEKOLAH

Perpisahan Siswa-Siswi Kelas IX Sekolah Menengah Pertama …………… 
Tahun Pelajaran 20…../20…

Assalamu alaikum warahmatullah wabarakatuh...
Yang terhormat Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri …………, Bapak/Ibu Guru, Bapak/IbuDewan Komite, Bapak/Ibu Orang Tua (Wali Murid) Kelas IX, Bapak/Ibu TamuUndangan, serta teman-teman siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri ……………. yang berbahagia....
Alhamdulillahirobbil’alamiin... Segala puji bagi Allah SWT. Yang telah memperlihatkan kepada kita semua kenikmatan yang tak terhingga diantaranyakesadaran iman, kesehatan serta kesempatan yang berbahagia ini, sehingga kitadapat gotong royong sanggup berkumpul dalam program perpisahan siswa-siswi kelas IXSMP Negeri 1 Simpang KiriSelanjutnya sholawat serta salam semoga senantiasa Allah SWT curahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang mana dari beliaulah kita mendapatkan contohmaupun suri tauladan terbaik bagi kita dalam menjalani banyak sekali segi kehidupansehari-hari sehingga kita semua sanggup diridloi-Nya dan semoga kita semua mendapat safa’at dari dia pada hari pembalasan kelak. Amiin...
Tidak lupa juga ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiranBapak/Ibu hadirin sekalian yang telah meluangkan waktunya dengan relameninggalkan atrik sehari-hari di rumah untuk hadir dalam program ini.Adapun atrik perpisahan siswa-siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Simpang Kiri TahunPelajaran 2016/2107, sebagai berikut :
1. Pembukaan Atrik Pepisahan oleh Pembawa Atrik.2.
2. Pembacaan Kita Suci Al-Qur’an yang akan dibacakan oleh ………………………….
3. Shalawat Badar yang akan di lantunkan oleh kelas (Selingan lainnya)
4. Laporan Ketua Panitia Oleh : ………………………..
5.  Upatrik akhlak Perpisahan Sekolah yang akan dipandu oleh Oleh: …… (Jika ada / telah dipersiapkan )
6. Sambutan-sambutan
a) Kepala Sekolah
b) Komite Sekolah
c) dll sesuai kebutuhan
7. Selingan hiburan (tergantung persiapan)
8. Pidato / Ucapan Perpisahan dari Kelas IX yang akan disampaikan Oleh : ………………….
9. Pidatao Ucapan Perpisahan dari Perwakilan Kelas VII dan VIII disampaikan oleh ,,,,,,,,,,,,,,,,,,
10. Selingan hiburan (tergantung persiapan)
11. Penutup Do’a
12. Hiburan :

Demikian Contoh Susunan Atrik Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) dan Contoh Kata-Kata Pembawa Atrik dalam Atrik Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) di Sekolah SD SMP/MTS SMA/SMK/MA. Semoga para siswa yang membawa kata-kata susunan program perpisahan sekolah dan kenaikan kelas sanggup memberikan dengan sempurna. Mudah-mudahan posting ini sanggup membantu sebagai materi latihan. Terima kasih, Semoga bermanfaat




= Baca Juga =



0 Response to "Contoh Susunan Program Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) Dan Rujukan Kata-Kata Pembawa Program Dalam Program Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) Di Sekolah Sd Smp/Mts Sma/Smk/Ma"

Total Pageviews