Latest News

Jadwal Sholat Hari Ini (Jadwal Sholat Sekarang)

mari kita simak klarifikasi singkat perihal pengertian shalat berikut ini JADWAL SHOLAT HARI INI (JADWAL SHOLAT SEKARANG)

Sebelum membitrikkan Jadwal Sholat hari ini (Jadwal Sholat Sekarang) mari kita simak klarifikasi singkat perihal pengertian shalat berikut ini. Shalat yakni berserah diri kepada Allah sebagai ibadat, dalam bentuk beberapa perkataan dan perbuatan, yang dimulai dari takbir dan diakhiri dengan salam serta berdasarkan syarat-syarat yang telah ditentukan syara'


Dalam bahasa Arab, kata ash-shalat berarti berdoa memohon kebaikan. Allah Ta’ala berfirman dalam Q.S. at-Taubah: 103 yang menyatakan:  Dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kau itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka.

Maksudnya, berdoalah kepada Allah untuk mereka semoga menerima ampunan. Adapun berdasarkan istilah para Fuqaha’, kata ash-Shalat berarti: perkataan-perkataan dan perbuatan-perbuatan tertentu yang dimulai dengan takbir dan diakhiri dengan salam. Disebut shalat, sebab perkataan-perkataan dan perbuatan-perbuatan itu memuat doa, dan juga sebab doa merupakan bahagian terbesar di dalamnya. Jadi, semacam memberi nama keseluruhan dengan nama dari sebahagian. 

Dalil yang mewajibkan shalat banyak sekali.

Baik dalam Al-Qur'an maupun dalam Hadits Nabi Muhammad saw.
Dalil ayat-ayat Al-Qur'an yang mewajibkan shalat antara lain :


                   وَاَقِيْمُواالصَّلَاةَ وَاَتُواالذَّكَاةَ وَارْكَعُوْامَعَ الرَّاكِعِيْنَ 
(البقرة : ٤٣)


Artinya :

"Dan dirikanlah shalat, dan keluarkanlah zakat, dan tunduklah / rukuk gotong royong orang-orang yang pada rukuk." (QS. Al-Baqarah : 43)

                   وَاَقِمِ الصَّلَاةَاِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَى عَنِ اْلفَخْشَآءِوَاْلمُنْكَرِ
(العنكبوة : ٤٥)



Artinya :
"Kerjakanlah shalat, bekerjsama shalat itu mencegah perbuatan yang jahat (keji) dan yang mungkar." (QS. Al-'Ankabut : 45)

Perintah shalat ini hendaklah ditanamkan ke dalam hati dan jiwa bawah umur dengan trik pendidikan yang cermat, dan dilakukan semenjak kecil, sebagaimana tersebut dalam hadits Nabi Muhammad saw sebagai berikut :



   مُرُوْااَوْلَادَكُمْ بِالصَّلَاةِ وَهُمْ اَبْنَاءُسَبْعِ سِنِيْنَ وَاضْرِبُوهُمْ عَلَيْهَا وَهُمْ ابْنَاءُعَشْرِسِنِيْنَ

Artinya :

"Perintahlah anak-anakmu mengerjakan shalat di waktu usia mereka meningkat tujuh tahun, dan pukullah (kalau enggan melaksanakan shalat) di waktu mereka meningkat usia sepuluh tahun."

Setelah mempelajari klarifikasi singkat perihal sholat mari kita bahas perihal Cara mengetahui Jadwal Sholat hari ini (Jadwal Sholat Sekarang).

Sebelum mengetahui Jadwal Sholat hari ini (Jadwal Sholat Sekarang), Anda tentu harus mengetahui Jam Berapa Sekarang. Silahkan cek Jam tangan, Arloji, jam diding, Jam pada Handphone, jam pada laptop atau komputer Anda dengan jam online berikut. Apakah Jam milik Anda sudah sesuai dengan jam oline ini. Jika tidak sesuai, periksa apakah jam yang Anda miliki yang tidak sesuai atau  jam online ini yang tidak sesuai.



Jam Berapa Sekarang, Waktu Indonesia Bagian Barat 


Jam Berapa Sekarang, Waktu Indonesia Bagian Tengah 


Jam Berapa Sekarang, Waktu Indonesia Bagian Timur 



Untuk mengecek Jadwal Sholat hari ini atau Jadwal Sholat Sekarang, Anda juga harus mengetahui mengetahui tanggal berapa sekarang ?  Masih hapal tanggal berapa sekarang? Jika lupa silahkan cek tanggal kini dengan Widget tanggal dan Jam otomatis di bawah ini. Widget  ini sanggup Anda gunakan untuk menyamakan tanggal dan waktu jam tangan Anda dengan waktu kini sesuai dengan zona waktu tempat di mana Anda berada.


Waktu Indonesia Bagian Barat

Waktu Indonesia Bagian Tengah
Waktu Indonesia Bagian Timur


mari kita simak klarifikasi singkat perihal pengertian shalat berikut ini JADWAL SHOLAT HARI INI (JADWAL SHOLAT SEKARANG)

Jadwal Sholat hari ini. Jam berapa Jadwal Sholat hari ini ? Berikut ini Jadwal Sholat hari ini untuk Seluruh Kota di Indonesia yang bersumber dari Jadwalsholat.org. Untuk menyesuaikan Jadwal Sholat hari ini dengan Kota atau daearh tempat tinggal Anda, silahkan pilih Lokasi sesuai tempat tinggal Anda dengan menentukan pada tanda Segi Tiga.


Sebagai Pembanding Ketepatan Jadwal Sholat, berikut ini Jadwal Sholat hari ini yang bersumber dari laman pojokpitu.com. Seperti halnya Jadwal Sholat hari ini di atas, untuk menyesuaikan jadwal sholat ini silahkan Anda pilih Lokasi sesuai tempat tinggal Anda dengan menentukan pada tanda Segi Tiga.




Selain kedua Jadwal Sholat di atas, Juga Anda sanggup membandingkan Jadwal Sholat hari ini dengan Jadwal Shalat versi Republika di bawah ini. Untuk menyesuakan Jadwal Shalat hari ini dengan kota atau kawasan tempat tinggal Anda, Silahkan Pilih Kota tempat tinggal Anda pada kotak yang tersedia.



Demikian informasi jadwal sholat hari ini untuk  beberapa kota di Indonesia. Mudah-mudahan bermanfaat. Amiin.


=======================================

Jadual / Jadwal imsakiyah Puasa Ramadhan 2017, Jadual / Jadwal imsakiyah Puasa Ramadhan 1438,  Jadwal imsakiyah Puasa Ramadhan 2017. Jadwal imsakiyah Puasa Ramadhan 1438, Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017, 2018, 2019, 2020



= Baca Juga =



0 Response to "Jadwal Sholat Hari Ini (Jadwal Sholat Sekarang)"

Total Pageviews