Latest News

Biografi Yayan Ruhian Aka Mad Dog



Yayan Ruhian  alias Mad Dog panggilannya di film The Raid menjadi pembiCaranyaan banyak fans yg melihat serunya agresi film The Raid. "Kurang gregret" yaitu perkataan Mad Dog kepada sersan  Jaka untuk mengajak bertarung dengan tangan kososng. "kurang greget, ini gres greget" terdengar begitu menarik, keren sekaligus lucu.

Jika Anda sudah menonton film 'Merantau' dan sempat melihat 'The Raid', niscaya mengingat sosok Yayan Ruhiyan alias Mad Dog. Wajahnya dingin, gaya bertarungnya brutal, dan niscaya menciptakan Anda bergidik bila berhadapan dengannya.

Biografi Yayan  Ruhian aka Mad Dog 
Yayan, begitu beliau dekat disapa, yaitu pemain drama Indonesia yg mengawali karirnya di dunia film layar lebar lewat kiprahnya di film "Merantau" sebagai Eric. Semua film yg dibintanginya yaitu film agresi yg membutuhkan teknik ilmu beladiri yg memang sangat dikuasainya sebab hobinya menekuni olahraga beladiri. Namanya mencuat Setelah beliau membintangi film Indonesia yg buah bibir di festival-festival film luar negeri, "The Raid".

Yayan Ruhian lahir di Tasikmalaya (Jawa Barat) pada tanggal 19 Oktober. 1968. Ia menemukan gairahnya di Pencak Silat dan seni bela diri lain, menjadi bela diri profesional seni instruktur. Ruhian juga dikenal sebagai pelatih teknik pernapasan dalam yg dirancang untuk kondisi badan untuk menahan imbas apapun.

Pada tahun 1988, beliau mulai mengajar di Perguruan Silat Tenaga Ditempatkan Indonesia (Pernapasan Teknik batin Silat Sekolah di Indonesia). Selama masa jabatannya sebagai pelatih beliau melaksanakan perjalanan seCaranya teratur untuk mengajar di banyak sekali kota dan luar negeri.

Yayan Ruhian yaitu seorang guru silat dengan kehidupan sebagaimana umumnya guru beladiri lainnya. Tapi yg membedakannya dengan guru beladiri lainnya, yaitu totalitasnya dalam menjalani aktivitasnya itu.

Yayan juga merupakan guru PSTD, tetapi hampir disetiap latihan, beliau selalu mengenalkan banyak teknik beladiri lainnya, bukan Cuma teknik pencak silat selain PSTD, tapi juga teknik beladiri jepang menyerupai Aikido.

Yayan Saat itu juga aktif di padepokan silat TMII dan sempat bercerita Saat itu teman-temannya sesama guru pencak silat banyak yg ke luar negeri untuk melatih silat.

0 Response to "Biografi Yayan Ruhian Aka Mad Dog"

Total Pageviews