Latest News

Biografi Chief Marinka




Nama chief Marinka mulai populer dilirik oleh pemirsa Indonesia sehabis beliau menjadi Keliru satu  juri  aCaranya Master Chief Indonesia bersama chief Juna. Marinka terlihat kecil, bersih, anggun dan seksi, itu sebabnya banyak lelaki pemirsa Master Chief menjadi tertarik. Pakaian modis yg seksi memperlihatkan kulitnya yg putih tapi tetap sopan, menimbulkan daya tarik tersendiri.

Biodata 
Nama Komplit : Maria Irene Susanto
biasa dipanggil Marinka atau Ririn Marinka
Lahir : Jakarta, 22 Maret 1980
Hobi : Memasak
Study : Lulusan Grand Diploma French Cuisine & Patisserie Le Cordon Bleu - Sydney, Australia 

Biografi Chief Marinka
Kegemaran   memasak Chef Marinka tumbuh semenjak SD. Mulanya banyak sekali macam materi masakan dicampur dan diolah sesuka hati, dan hasilnya? “BUSUK” Jika kata Chef Juna. Selama 8 tahun di Sydney, ia terbiasa melaksanakan segala hal sendiri. Inspirasi muncul dari majalah, buku masak dan sumber lainnya. Chef Marinka nggak Mudah menyerah, ia terus bereksperimen banyak sekali masakan dan kue.

“Seniman itu, kan Jika enggak puas, bakal mengulang lagi. Begitu juga dengan memasak. Jika enggak enak, mending diganti. Memasak itu harus sempurna. Jika enggak, jangan disajikan deh.” kata chef lulusan Sydney ini.

Aku oke dengan kalimat ini. Mengapa? Makanan yg para chef hasilkan ini ialah kuliner berkualitas, rata-rata berkelas. Nggak mungkin seseorang mau bayar mahal untuk kuliner yg rasanya biasa-biasa aja, khan? Aku terang nggak mau bayar kuliner yg satu porsi seharga minimal 80.000 untuk kuliner yg rasanya nggak super duper enak. Gimana dengan kalian?

Karir
Setelah bertahun-tahun menggali ilmu di luar negeri, dan beberapa kali berbagi karirnya di dunia kuliner, balasannya ia kembali ke Indonesia. Bagi yg pernah Cooking in Paradise di Trans7 niscaya tau sosok chef anggun ini. Sebelumnya, ia menjadi pembawa program Sendok Garpu di JakTV.
Chef Marinka sempat menyalurkan hobi memasaknya dengan membuka bar “Warung Telur Ceplok” pada tahun 2005 di tempat Fatmawati, Jakarta Selatan. Harga sajian yg dijual antara 20.000 hingga 35.000an. Tapi, lantaran keliru menerapkan konsep pemasaran, warungnya hanya bertahan 1,5 tahun.

Selain kesibukannya membawa program masak dan menjadi juri di Master Chef Indonesia, ia juga pengajar di Pantry Magic Cooking School, Kemang.

Dari pengalaman, memang Chef Marinka masih kalah dengan Chef Vindex atau Chef Juna, namun yg menciptakan Chef Marinka andal ialah dengan kemampuan imajinasi seorang chef yg berkuliah desain ini dan hobi masak, ia bereksperimen banyak sekali macam materi masakan dan meraciknya menjadi kuliner yg enak, serta dihias dengan cantik.

0 Response to "Biografi Chief Marinka"

Total Pageviews